Ephorus Jenguk dan Doakan Praeses Kacon Nababan

Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing beserta rombongan menjenguk Praeses HKBP Distrik XVI Humbang Habinsaran Pdt Kacon Nababan STh yang sedang terbaring di Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar pada Selasa (7/8).

Sebelumnya, Ephorus meresmikan Asrama STT HKBP Tahap Pertama pada pukul 09.30 wib di Komplek STT HKBP, Pematangsiantar. Seusai peresmian, pada pukul 14.30 wib, Ephorus dan Ompuboru kembali ke rumah pribadi. Tidak lama sesampainya di rumah, Ephorus menerima audiensi rombongan panitia Yubileum HKBP Pangkalan Brandan yang dikoordinir oleh Pdt Saut M Simanjuntak STh. Di selanya, Ephorus menerima informasi kalau Praeses Kacon Nababan mendadak dibawa ke Rumah Sakit HKBP Balige pada saat sermon distrik. Rumah sakit memberikan rujukan supaya Prases Kacon Nababan berangkat segera ke RS Vita Insani, Pematangsiantar.

Merespons informasi tersebut, seusai pertemuan selanjutnya dengan Komisi Teologi HKBP, Ephorus dan Ompuboru berangkat menuju RS Vita Insani Lantai 4 Nomor 464 menjenguk Praeses Kacon Nababan. Turut mendampingi, Pdt Sikpan Sihombing MTh dan istri, Pdt Eben Simanjuntak dan istri, serta beberapa staf.

Setibanya di ruang rawat inap, Ephorus menyapa dan menyaksikan Praeses Kancon Nababan yang sedang proses pemulihan karena kelelahan, yang sempat dikuatirkan karena terjadi kekakuan tubuh, namun kondisi telah membaik sehingga Ephorus bersama rombongan bisa bercanda gurau dengan praeses dan Pdt Charles Silitonga STh yang ikut menjaga praeses.

Ephorus mendoakan praeses, kiranya dalam waktu tak lama, kembali pulih dan dapat melaksanakan pelayanan dengan baik. Dokter pun yang saat itu juga datang memeriksa kondisi telah mengatakan kondisinya telah membaik dan hanya membutuhkan proses istirahat saja.

Penulis, Pdt. Alter Pernando Siahaan

 

Pustaka Digital