"Molo ingkon mamujimuji ahu, angka hagaleonki ma hupapujipuji.

Jika aku harus bermegah, maka aku akan bermegah atas kelemahanku."

2 Korint. 11:30

Ephorus, Kapolda Sumut dan Bupati Taput Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Pearaja Tarutung


Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjutak, dan Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, M.Si (Taput) meninjau Vaksinasi Covid-19, Rabu (13/9/2021), di area Kantor Pusat HKBP, Pearaja Tarutung. Penyelenggara vaksinasi kali ini adalah Kepolisian Republik Indonesia yang dikoordinasikan Polda Sumut bekerja sama dengan HKBP dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. 


Lima ribu dosis vaksin disalurkan bagi warga jemaat HKBP di Distrik II Silindung. Pelaksanaannya ada di enam titik yaitu dua titik di area Kantor Pusat, Banuarea, Sipahutar, Garoga, dan Pangaloan. 


Kapolda datang bersama ibu, Ny. Rita Panca Putra, disambut Ompu i Ephorus, didampingi ibu, Ny. Srimiaty, Simatupang, Bupati Taput, ibu Ny. Satika Simamora bersama Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th, dan Kepala-kepala Biro. Kesempatan ini dipergunakan Kapolda bersilaturahmi dengan Ompu i di ruang kerja Ephorus. 


Kapolda juga memberikan bantuan kepada perwakilan warga Taput terdampak Covid-19. Pemberian bantuan berlangsung di depan Kantor Pusat. 



Setelahnya, Ephorus, Kapolda dan Bupati bergerak meninjau lokasi vaksinasi di Gedung Raja Pontas Lumbantobing dan Gedung Sekolah Minggu HKBP Pearaja Tarutung. Kapolda menyapa dan memotivasi peserta vaksin agar mengiyakan kesehatan.


Kegiatan acara ramah tamah Kapolda dengan pimpinan HKBP diadakan di ruang oval. Ephorus mengatakan vaksinasi hari ini merupakan sejarah, sebab Kapolda menunjukkan kasih sayangnya pada masyarakat. Kapolda terjun langsung memastikan keselamatan warga Sumatera Utara, khususnya masyarakat Taput, bukan hanya memastikan keselamatan dari hal-hal jahat, tetapi memastikan keselamatan dari Covid-19.


"Kapolda akan membantu peralatan di Biro TIK untuk menunjang pelayanan HKBP, khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK)," ucap Ephorus penuh hormat dan rasa terima kasih.


Kapolda, program vaksinasi merupakan program pemerintah dalam menjaga masyarakat Indonesia dari Covid-19. Vaksinasi akan berlanjut sesuai kebutuhan warga jemaat. 

"Silahkan para praeses mengkoordinasikannya dengan polres atau polsek, jika masih banyak lagi warga jemaat yang belum divaksin," sebut Kapolda.

"Peran HKBP sangat dibutuhkan untuk mensukseskan program-program pemerintah, termasuk destinasi wisata danau toba super prioritas. Wilayah Danau Toba ini cukup kaya karena keindahan alamnya, budayanya, dan kulinernya," demikian dimohonkan Kapolda.


Sebagai rasa terima kasih HKBP atas perhatian Kapolda kepada masyarakat dan warga HKBP, Ephorus menyematkan ulos dan mendoakan Kapolda beserta ibu rita dan anak semata wayangnya yang bernama Andreo. (B-TIK)




Pustaka Digital