Ephorus Memberikan Penguatan kepada Keluarga Pdt Deni Hutapea


Seusai ibadah pagi, Kamis (9/5/2019), Pimpinan, para pelayan dan pegawai Kantor Pusat HKBP dikejutkan dengan berita atau pengumuman yang menginformasikan Pdt Deni Hutapea STh telah meninggal dunia dengan tutup usia 49 tahun di Rumah Sakit HKBP Balige. Sebelumnya, Pdt Deni Hutapea menjalani perawatan di beberapa rumah sakit di Jakarta, Malaysia dan Pekanbaru. Informasi berlanjut hingga kedatangan jenazah dan penguburan diadakan di Desa Parbubu, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara.

Beberapa pelayan bergegas bergantian mengunjungi tempat duka untuk membantu keluarga memersiapkan acara kedukaan dan penguatan dari berbagai tamu yang berdatangan.

Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing, Kepala Departemen Koinonia Pdt Dr Martongo Sitinjak dan istri Pdt Basa Hutabarat MMin, Praeses HKBP Distrik II Silindung Pdt Dr Deonal Sinaga dan beberapa pelayan dari distrik bersama dengan rombongan kantor pusat memberikan penguatan kepada keluarga pada malamnya.

Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. Seuntai kalimat yang didasarkan dari Kitab Filipi 1: 21 ini menguatkan keluarga yang ditinggalkan almarhum Pdt Deni Hutapea, terkhusus bagi istri Boru Hutagalung dan keluarga besar yang turut berkumpul di rumah duka.

Ephorus mengatakan, sebagai seorang pendeta, Pdt Deni Hutapea dikenal begitu periang, suka bergaul dan penghibur. Talenta bernyanyi yang dimilikinya dapat menghibur rekannya sesama pendeta dan warga jemaat yang pernah dilayani semasa hidupnya.


Praeses Pdt Deonal Sinaga memberikan penguatan mewakili seluruh pelayan yang melayani di Distrik Silindung kepada keluarga. Ia juga mengatakan, ada jalinan tali kasih dari keluarga pelayan HKBP se distrik berupa bantuan penguatan yang secara langsung disalamkan oleh Sekretaris Distrik Silindung Pdt Erhan GR Nababan STh.

Mengakhiri pertemuan ini, seluruh rombongan menyalami keluarga. Turut hadir Kepala Biro Personalia Pdt Josmar Sinaga STh, Kabiro Pembinaan Pdt Darwin Sihombing STh dan istri Br Sitorus, Kabiro Informasi Pdt Arthur Lumbantobing STh, Kabiro Perempuan Pdt Imelda Pakpahan STh, Kabiro Kategorial Sekolah Minggu, Remaja dan Naposobulung Pdt Morhan Doloksaribu MTh, Wakabiro Jemaat Pdt Daslan Rajagukguk MTh, Wakabiro Informasi Pdt Yudhi Simangunsong MTh, Sekretaris BPP Pdt Bernandus Siahaan MTh, Pdt Lintong Samosir STh, Sekhus Ephorus Pdt Alter Siahaan STh, Sekhus Kadep Koinonia Pdt Reonald Hutabarat STh, Sekretaris Distrik II Silindung Pdt Erhan Nababan beserta beberapa pelayan dari distrik. // Biro Informasi - DM



comments

Leave a Reply