"Jadi diboto saluhut halak Jahudi ma i ro di halak Gorik na maringanan di huta Epesus, gabe songgop ma biar tu rohanasida saluhut, jadi tongam ma goar ni Tuhan Jesus.

Hal itu diketahui oleh seluruh penduduk Efesus, baik orang Jahudi maupun orang Yunani, maka ketakutanlah mereka semua dan makin masyurlah nama Tuhan Yesus."

Ulaon ni apostel 19: 17

Ephorus Menutup Resmi Konsultasi Nasional Diakonia HKBP 2019

Di dalam nama Allah Bapa, AnakNya Yesus Kristus dan Roh Kudus, Konsultasi Nasional Diakonia HKBP 2019 ini ditutup. Demikian penggalan kalimat Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing menutup resmi Konas Diakonia yang telah diselenggarakan sejak Rabu, (13/2) hingga Jumat (15/2) di Gedung Raja Pontas Lumbantobing, Kompleks Kantor Pusat HKBP, Pearaja Tarutung. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta yang melibatkan Praeses HKBP, pelayan penuh waktu yang menjadi utusan tiap distrik, lembaga pendidikan HKBP, pelayan tahbisan, dan lembaga terkait dalam pelayanan diakonia sosial.

Penutupan ini dilakukan dalam ibadah penutupan yang dilayani oleh Pdt Dr Anna Vera Pangaribuan (Kepala Departemen Marturia) sebagai pengkhotbah dan Pdt Saor Sirait sebagai liturgis.

Pada hari yang sama, sebelum penutupan, peserta membacakan hasil-hasil diskusi kelompok yang telah dilakukan. Mereka dibagi dalam tiga kelompok. Hasil pleno dari diskusi kelompok-kelompok ini menjadi rekomendasi dan segera disosialisasikan kepada jemaat-jemaat HKBP untuk optimalisasi pelayanan diakonia HKBP.

Panitia meminta beberapa utusan dari peserta untuk menerima sertifikat, yang secara simbolik diberikan oleh Ephorus. Panitia juga memberikan cenderamata kepada Pdt Anna Pangaribuan atas pelayanan ibadah penutupan. Seusai ibadah, Pimpinan HKBP, Ephorus, Kadep Koinonia Pdt Dr Martongo Sitinjak, Kadep Marturia dan Kadep Diakonia Pdt Debora Sinaga MTh (Ketua Umum Konas Diakonia 2019) bersama dengan peserta menagabadikan momen bersama. Biro Informasi - DM

comments

Leave a Reply