Ephorus Resmi Membuka Semiloka Tahun Pekabaran Injil HKBP


Sehari sesudah ibadah raya Pekebaran Injil bertempat di gedung gereja HKBP Sipirok pada senin (6/1/2020) ratusan utusan dari setiap gereja HKBP baik pelayan yang berasal dari huria maupun dari lembaga menghadiri Semiloka tahun Pekabaran Injil. Diawali dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Praeses HKBP Distrik XVIII Jabartengdiy Pdt Danner Siregar MA, dan Pdt Felicia Situmorang SSi sebagai pendoa syafaat. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari panitia yang disampaikan oleh Pdt Dr Ir Fritz Sihombing Praeses HKBP Distrik XV Sumbagsel, dilanjutkan pembukaan Semiloka yang dipimpin oleh Ompui Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing.

Seusai pembukaan, tepat pada pukul 10.45 WIB dimulai dengan penyampaian materi dalam semiloka tahun Pekabaran Injil HKBP oleh beberapa pemateri, pertama materi dari Ompu i Ephorus Emiritus Pdt Dr SAE Nababan dengan topik “Beberapa Catatan Mengenai Reposisi Pekabaran Injil”, kedua materi dari Pdt Togar S Simatupang, MTh Ephorus GKPA dengan topik “Reposisi Zending-Pekabaran Injil (Sebagai Perenenguan Bersama)” , dan materi ketiga disampaikan oleh Kepala Departemen Koinonia HKBP Pdt Dr Martongo Sitinjak yang berjudul “Penginjulilan dalam Dunia yang Terus Berubah”. Setelah ketiganya selesai memberikan materi, kemudian diskusi panel yang dimoderatori oleh Pdt Dr Enig Sonata Aritonang memandu diskusi terbuka sampai pada jam makan siang.

Pada pukul 14.30 WIB seusai istirahat makan siang, semiloka dilanjutkan dengan materi yang siampaikan oleh Kepala Departemen Marturia Pdt Dr Anna Vera Pangaribuan dengan topik “Gereja HKBP dalam Menghadapi Reposisi Pekabaran Injil”, sebelum memulai penyampaian materi, beliau terlebih dahulu menampilkan video dokumenter tentang pelayanan biro Zending HKBP beberapa tahun terakhir ini, dilanjutkan dengan pembacaan materi, tentunya juga dilanjutkan dengan diskusi terbuka yang dimoderatori oleh Pdt. Dr. Sanggam Siahaan.

Di penghujung acara semiloka pada hari pertama diakhiri dengan pemberian foto missionaris kepada utusan pendeta tertua dari GKPA yaitu Pdt Marpaung, turut juga Ephorus GKPA Pdt Togar S Simatupang, MTh, disertai juga pemberian stola kepada undangan dari GKPA, dan juga kepada Ompu i Ephorus Emiritus Pdt Dr SAE Nababan. Kemudian ditutup dengan Ibadah yang dipimpin oleh Praese HKBP Distrik XXIV Tanah Jawa, Pdt Sikpan K P Sihombing MTh, MPd. Dan Pdt Ester Sitorus sebagai pendoa syafaat. // BIRO INFORMASI – SEPTIAN NAPITUPULU


























comments

Leave a Reply