"Arga do hamu ditobus; unang ma olo hamu parhatobanon ni jolma!

Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia."

1 Korint 7:23

Ephorus Sampaikan Allah Hadir Menolong Umat-Nya di Ibadah Awal Tahun HKBP Pearaja Tarutung

Umat manusia di seluruh dunia menyambut dan merayakan Tahun Baru Masehi dalam kegembiraan. Umat Kristen merayakannya dengan ibadah syukur. Anggota jemaat akan hadir dan berkumpul di gereja masing-masing melakukan peribadahan.

Jemaat HKBP Pearaja Tarutung melaksanakan ibadah Tahun Baru atau ibadah Awal Tahun (1/1/2022) pada pukul 09.30 WIB. Liturgis dipimpin oleh Pendeta HKBP Resort Pearaja Tarutung, Pdt. Saor Hutagaol, S.Th, doa syafaat dibawakan Pdt. Melati Butarbutar, S.Th, dan khotbah disampaikan Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar. 




Sebagaimana biasanya, di dalam ibadah diberikan kesempatan kepada perwakilan jemaat, anak rantau, dan majelis gereja untuk menyampaikan kata sambutan. Perwakilan anak rantau, Tesye Anthony Lumbantobing menyebutkan,  "HKBP menjadi teladan bagi gereja-gereha lain dalam penanganan Covid-19. HKBP terus menerus menyuarakan kepada warganya untuk tetap menaati protokol kesehatan dan terlibat langsung dalam penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Banyak program HKBP yang cukup baik dan patut di dukung oleh semua warganya. Baiklah di tahun 2022 ini juga, dengan kompak warga di seluruh dunia mendukung program pelayanan HKBP."



Ephorus mengawali khotbahnya dengan menyampaikan salam dan selamat Tahun Baru kepada Pimpinan, Praeses, staf, dan pegawai kantor Pusat kepada pelayan, warga, dan sahabat HKBP di seluruh dunia. 

"Di tengah kondisi sulit karena pandemi Covid-19, Tuhan menyertai serta memberkati pelayan dan warga HKBP. Pelayan dan warga semangat melakukan pemberdayaan di semua aras. Pemerhati kasih bersama warga HKBP mengatasi masalah Dana Pensiun HKBP. Itulah sebabnya, lebih indah mengucap syukur daripada bertanya ke mana kita akan melangkah," tegas Ephorus.


Ephorus jelaskan kepada umat-Nya, "Allah adalah alpha dan omega, senantiasa hadir bersama umat-Nya, dalam hidup dan perjalanan hidup. Ia hadir menolong, menopang, dan mencukupkan seluruh kebutuhan umat-Nya."


"Kita tidak akan bisa kembali ke masa sebelum zaman internet. Digitalisasi menjadi ruang positif bagi umat manusia. Pergunakanlah kemajuan teknologi dengan baik. HKBP memasuki tahun kesehatian agar seluruh elemen HKBP sehati, sepikir mewujudkan transformasi di HKBP, seperti Sentralisasi Keuangan HKBP. Allah juga hadir wujudkan Pembaharuan itu di dalam perjalanan pelayanan gerejaNya," secara tegas menyebutkannya. 

Usai ibadah, jemaat yang hadir dalam ibadah awal tahun di HKBP Pearaja Tarutung rayakan ulang tahun Pdt. Robinson Butarbutar ke-61 dengan menyanyikan lagu "panjang umurnya" dan "pemotongan kue." Perayaan ulang tahun ini diinisiasi oleh majelis dan jemaat HKBP Pearaja Tarutung. (B-TIK)



Pustaka Digital