"Pesta Parningotan Ari Hananaek Ni Tuhan Jesus
Topik: Gabe Sitindangi Ni Kristus Tu Sandok Portibi On (Menjadi Saksi Kristus Sampai ke Ujung Bumi)"

Ev: Ulaon ni Apostel 1:6-11/Ep: Psalmen 68:8-19

Ephorus Semangati Jemaat HKBP Dari Area Tournament Golf Permata Sentul GC

Sekitar pukul 08.00 WIB di Permata Sentul GC,  Kamis (27/5/2021), Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar secara resmi membuka Charity Golf Tournament Ephorus Cup.

Kemudian Ephorus menyapa dan menginformasikan kepada  pelayan dan warga bahwa tournament golf yang memperebutkan piala Ephorus sedang  berlangsung. 

Kegiatan tournament Golf dapat diadakan atas prakarsa warga jemaat dan kerja keras Praeses HKBPaa Distrik XIX Bekasi, Pdt. Mangatur Manurung, S.Th bersama Ketua Panitia Golf Dr. Joyada Siallagan (Jati Sempurna), Ketua Panitia Tahun Pemberdayaan Distrik Bekasi, St. Dr. Martuama Saragih (HKBP Jaka Sempurna) dan seluruh panitia lainnya.

Berbagai kreatifitas pelayanan telah dilakukan banyak jemaat di tingkat huria, resort dan distrik demi penyelamatan Dana Pensiun. Demikian HKBP Distrik XIX Bekasi mengadakan tournament golf bertujuan untuk penyelamatan Dana Pensiun HKBP juga.

Ephorus sangat mengapresiasi sekecil apapun pelayanan dan persembahan yang diberikan jemaat kepada gerejaNya. Pada sapaannya, Ephorus menyemangati seluruh jemaat HKBP di seluruh dunia. Ia menyebutkan " semangat semua warga HKBP menunjukkan kesatuan, kreatifitasnya, semua ikut, sesuai hidup dan kemampuannya. Terpujilah Tuhan."

Penyelamatan Dana Pensiun  HKBP masih membutuhkan dana yang cukup besar. Namun  Ephorus menentramkan hati warga jemaat yang dipimpinnya, agar terhindar dari kekuatiran. Beliau mengutip perkataan seorang pegolf, "fokus ya, sambil satukan tenaga, bulatkan tekad, pasti bisa menang. Purpose Driven."

Usai tournament golf, kegiatan pengumpulan dana (fund raising) juga berlanjut  melalui nyanyian dari Group Silangit yang dipimpin oleh Syukur Nababan. Dana yang terkumpul hingga pada jam 15.30 WIB berjumlah Rp. 1,025 M (B-TIK)


Pustaka Digital