"Manang ise na mangarupa halak na parir, mangaleai Sitompa ibana do; alai manang ise na pasangap Ibana, asi do rohana mida na pogos.

Siapa menindas orang yang lemah, menghina Penciptanya, tetapi siapa menaruh belas kasihan kepada orang miskin, memuliakan Dia."

Poda 14:31

Ephorus Time Berlanjut! Kali Ini HKBP Distrik XVIII Jabartengdiy

Bandung, HKBP.or.id - Setelah berlangsung ciamik di Distrik VIII DKI Jakarta Raya pada Jumat, 4 April 2021, Ephorus Time tetap dilanjutkan dan kali ini berlangsung di HKBP Distrik XVIII Jabartengdiy pada Sabtu, 27 November 2021. 

Ephorus Time merupakan wadah dan kesempatan bagi para sintua dan warga jemaat HKBP menyampaikan saran membangun kepada Ephorus agar HKBP semakin baik dan tetap kontekstual di era globalisasi saat ini. 


Kepada 200 orang peserta yang hadir onsite di HKBP Bandung Resort Bandung Riau Martadinata, Ephorus kembali menekankan pentingnya transformasi di HKBP. Ephorus menyebutkan kunci transformasi ada di pemberdayaan semua lini baik Pendeta, Parhalado dan Jemaat yang telah dimulai pada tahun ini.  

"Pemberdayaan sudah kita lakukan. Tapi tidak boleh berhenti, harus diteruskan di semua tahun. Dan pada tahun 2022, kita akan memasuki tahun kesehatian," ungkap Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar.

Dalam Ephorus Time kali ini, Ephorus memaparkan yang menjadi target tahun kesehatian adalah Sentralisasi Penggajian Full timer. Hanya dengan sentralisasi, Ephorus optimistis pelayanan HKBP akan semakin baik dan memberikan dampak yang luar biasa bagi jemaat dan sekitarnya.  


Usai menyampaikan paparannya, Ephorus mendengar berbagai masukan dan usul-usul brilian dari pada sintua dan warga jemaat se-HKBP Distrik XVIII Jabartengdiy, yang dipimpin oleh Praeses Pdt. Pahala Sitorus. 

Selain dimaksudkan untuk dengar pendapat, Ephorus Time juga bertujuan untuk menjemaatkan program pelayanan HKBP yang ada di Pusat kepada jemaat.



Acara ini berlangsung live, dan bisa juga diikuti rekamannya di kanal Youtube HKBP Bandung - Live Streamed linkgereja yang dipimpin oleh Pdt. Jason Simanjuntak.

(SKE_JFS)

Pustaka Digital