Evangelis Juli, Orang Pertama Suku Akit di Carok yang menjadi Kristen dikunjungi Pimpinan HKBP

Seluruh Pimpinan HKBP, Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, Sekretaris Jenderal, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST, Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th, Praeses HKBP Distrik XXII Riau, Pdt. Hantus Hutapea, dan Praeses HKBP Distrik XXX Riau Pesisir bersama rombongan tiba Jumat (21/1/2022) di kediaman Evangelis (Ev.) Juli di sungai Carok Pulau Rupat sekitar pukul 19.15 WIB.


Evangelis Juli merupakan orang pertama dari Suku Akit yang menjadi Kristen di daerah Sungai Carok Rupat. Setelah beliau mendalami Kekristenan, ia mengabdikan dirinya sebagai Penginjil dan HKBP menahbiskannya sebagai Evangelis. 



Pengabdian Juli dalam penginjilan di Sungai Carok begitu berharga bagi HKBP. Karena itu, sebagaimana arahan Panitia mengarahkan Pimpinan untuk mengunjungi dan berterima kasih atas pelayanan Ev. Juli.

Ompu i Ephorus mewakili sekitar 6 juta warga HKBP menyampaikan rasa terima kasih pada pelayanan Ev. Juli. "Penginjilan Ev. Juli telah berbuah di Pulau Rupat. HKBP berterima kasih atas semua itu," sebut Ephorus.

Ev. Juli telah berusia sekitar 80 tahun dan menderita penyakit parkinson. Ephorus mendoakan dan menyematkan ulos penghargaan pada Ev. Juli, disaksikan anak dan cucunya.


Semua keturunan Ev. Juli terharu, bangga, dan merasa terhormat atas kunjungan Pimpinan HKBP dan rombongan. (B-TIK)


Pustaka Digital