Final Kid Soccer HKBP ke V 2019


Pada kamis (10/09), dalam rangka memeriahkan final Kid Soccer HKBP yang ke-V bertempat di stadion mini Tarutung, ramai dihadiri anak-anak Sekolah Dasar sekitaran kota Tarurung bererta para pendamping dan orang tua mereka. Pada perhelatan sepak bola junior ini dimulai dengan pertnadingan memperebutkan juara ke-III yang dimana yang bertanding dalam memperebutkan juara ketiga ini ialah SD Negeri 173115 Sitompul melawan SD Sw Latihan HKBP. Pertandingan (2x30 menit) ini dimenangkan oleh SD Negeri Sitompul dengan menang telak 5-0 dari SD HKBP.

Setelah pertandingan perebutan juara ketiga selesai, kemudian dilanjutkan dengan pertandinga final antara SD Sw Santa Maria Tarutung melawan SD Negeri 173112 Hutagalung. Pertandingan final ini berjalan dengan seru. SD Negeri Hutagalung berhasil memenangkan pertandingan ini dan merebut Juara I dalam Kid Soccer HKBP ke-V dengan perolehan skor 2-0 mengalahkan SD Sw Santa Maria Tarutung.

Acara final Kid Soccer HKBP ini juga dihadiri pimpinan HKBP yang diwakili oleh bapak Kepala Departemen Koinonia HKBP Pdt Dr Martongo Sitinjak, beserta beberapa Kepala Biro HKBP. Turut juga pimpinan daerah Kabupaten Tapanuli Utara yang diwakilkan Bapak Asisten II Bupati Tapanuli Utara bapak Osmar Silalahi.

Setelah Kid Soccer HKBP 2019 berhasil dijuarai oleh SDN 173112 Hutagalung, kemudian dilanjutkan acara pemberian hadiah kepada setiap pemenang. Sebelum pemberian hadiah dilaksanakan, terlebih dahulu ketua tim kerja Kid Soccer membacakan laporan Kid Soccer HKBP 2019 yang diketuai oleh Pdt Morhan Doloksaribu MTh, kemudian dilanjutkan kata sambutan oleh bapak asisten II bapak Osmar Silalahi mewakili dari pemerintah daerah Tapanuli Utara.

Dan diakhiri kata sambutandari bapak Kepala Departemen Koinonia HKBP Pdt Dr. Martongo Sitinjak, dalam kata sambutannya beliau menyampaikan “Sekolah Minggu HKBP setiap minggu mereka memberikan persembahan, lalu 25% dari persembahan itu dikirim ke Kantor Pusat HKBP, dan persembahan yang dikirim itu, itulah yang kita gunakan untuk membiayai pelaksanaan Kid Soccer ini. Jadi yang membiayai Kid Soccer ini ialah Sekolah Minggu HKBP. Dan Kid Soccer ini dilaksanakan sebagai media untuk membangun masyarakat yang sehat,cerdas, disiplin, sportif, dan beriman. Kita sudah melihat selama pertandingan berlangsung, anak-anak ini dan bisa menerima meskipun tidak sempurna. Dan kita sudah melihat bahwa gizi mereka sudah baik sehingga bisa melaksanakan pertandingan ini dengan baik, kami dari gereja akan memimpin iman mereka bertumbu dengan baik, dan pemerintah akan memimpin kreatifitas mereka ditengah-tengah masyarakat, maka sinergi antara kita akan membangun masyarakat Tapanuli Utara akan lebih baik lagi”. Setelah kata sambutan selesai kemudian dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada setiap pemenang, pemain terbaik, dan tim terbaik.(Biro Informasi – Septian Napitupulu)









comments

Leave a Reply

Pustaka Digital