Forum Komunikasi Parhalado dan Ruas (KOMPAS) Berdiskusi untuk membantu Penyelamatkan Dana Pensiun HKBP

Beberapa waktu  lalu, Ephorus HKBP mengirimkan Surat Edaran kepada Seluruh Jemaat HKBP perihal “Menyelamatkan Dana Pensiun HKBP dari Kesusahan” nomor 34/C04/I/2021. Berkaitan dengan surat tersebut, sebuah forum, bernama Forum KOMPAS (Komunikasi Parhalado dan Ruas) menginisiasi diskusi   beberapa ruas dan parhalado HKBP di Jakarta. Diskusi berlangsung dalam suasana persaudaraan dan dinamis. Pokok utama pembahasan peserta diskusi adalah tentang Dana Pensiun HKBP.  Semua yang berdiskusi berkomitmen untuk membantu penyelamatan Dana Pensiun HKBP. Dan peserta menyepakati akan mengadakan pertemuan lanjutan dengan mengundang Pimpinan HKBP, tokoh-tokoh HKBP dan simpatisan yang mengasihi HKBP. 

Pertemuan lanjutan dilakukan secara virtual pada Jumat (19/02/2021). Peserta yang hadir pada pertemuan itu, ialah Pimpinan HKBP yang diwakili Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Dana Pensiun HKBP, Pdt. Reinhard Lumbantobing, STh, anggota Forum Komunikasi Parhalado dan Ruas (KOMPAS) HKBP di Jakarta, tokoh dan simpatisan antara lain:  St. Maralam Panjaitan, St. Gortap Lumbantobing, Irjen. Pol. Purn. Logan Siagian, Marsekal Muda Purn. J.F. Sitompul, Ir. Parlin Sianipar, M.T., St. Saibun Sirait, Kol. Pol. Purn. Drs. Jansen Hutasoit, Ir. S.M. Tampubolon, Lamisana Panjaitan, S.E., Ak., Thomas Tampubolon, S.H., M.H., Bapak Mangara Pardede (Mantan Walikota Jakarta Utara), St. Monang Rumapea, dan banyak lagi yang tidak dapat disebutkan namanya. Yang berperan sebagai penyelenggara dan moderator pada pertemuan virtual itu ialah Delon Rony Sianipar.


Pertemuan berlangsung lebih dari tiga jam  (18.05-21.13) WIB. Kepala Departemen Koinonia HKBP menjelaskan  kondisi Dana Pensiun HKBP saat ini dan berharap pada seluruh pelayan, warga jemaat dan tokoh-tokoh yang mengasihi HKBP mau secara bergotong royong menyelesaikan persoalan ini dengan menyisihkan sebagian dari berkat yang diterimaNya dari Tuhan untuk Dana Pensiun HKBP dan program pelayanan HKBP. Sementara, Pelaksana Tugas  (Plt) Kepala Biro Dana Pensiun, Pdt. Reinhard Lumbantobing menginformasikan lebih detail dan komprehensif tentang kondisi Keuangan Dana Pensiun HKBP, kesulitan-kesulitan yang sedang dihadapi, hingga konsekuensi-konsekuensi yang sedang membayangi apabila kesusahan ini belum dapat diatasi HKBP.

Setelah mendengar penjelasan dari Pdt. Dr. Deonal Sinaga dan informasi dari Pdt. Reinhard Lumbantobing, banyak peserta yang memberikan tanggapan dan sumbangan pemikiran yang konstruktif. Peserta dari Forum Komunikasi Parhalado dan Ruas (KOMPAS) sepakat dan berkomitmen untuk merancang suatu gerakan yang dapat menjangkau, menggerakkan, memberdayakan dan melakukan konsolidasi, sosialisasi agar semakin banyak warga jemaat HKBP terbuka hatinya menolong kesusahan Dana Pensiun HKBP.

Di akhir pertemuan virtual, Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga mewakili Pimpinan HKBP berterima kasih dan  mengapresiasi program Forum komunikasi Parhalado dan Ruas (KOMPAS) untuk membantu kesusahan Dana Pensiun HKBP, dan ditutup dengan doa oleh Pdt. Dr. Deonal Sinaga. (KDK-NXC)


 


comments