"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Gender Justice Policy & Biro Diakoni Sosial Beri Pelatihan Pada GSM HKBP Distrik VII Samosir

Sabtu, 13 November 2021 bertempat di HKBP Tomok Distrik VII Samosir, Departemen Diakonia HKBP mengadakan kegiatan Edukasi Pendidikan Gender Justice Policy untuk Guru Sekolah Minggu HKBP se-Distrik VII Samosir oleh Pdt. Hotnida Siagian, S. Th, MM dan Edukasi Pemahaman Tentang Bencana untuk Guru Sekolah Minggu HKBP se-Distrik VII Samosir oleh Ka. Biro Diakoni Sosial Pdt. Osten Matondang, S.Th.


Praeses Distrik VII Samosir, Pdt. Rein Justin Gultom, S.Th, MA. dan Pdt. HKBP Ressort Tomok hadir mengikuti kegiatan ini. Turut serta dalam kegiatan, yakni Ka. Biro Pengmas, Pdt. Jhonni Sihite, Wa. Ka. Biro Pengmas, Pdt. Palti Panjaitan dan Pimpinan Panti Asuhan Elim Pdt. Evelin Sihombing.

Sebelum memasuki sesi Edukasi Pendidikan Gender Justice Policy, Ka. Dep. Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, M. Th. memberikan keynote speech secara online. Pada kesempatan ini, Praeses HKBP Distrik VII Samosir, Pdt. Rein Justin Gultom memberikan pesan melalui sesi Praeses.


Praeses di awal sesi menggambarkan peranan media sosial pada masa kini yang membuat kemajuan luar biasa, terlebih di masa Pandemi. Namun tidak sedikit pula anak-anak Sekolah Minggu yang merasakan dampak buruk dari media sosial. Melalui edukasi ini, Praeses mengajak Guru Sekolah Minggu untuk melakukan pengajaran yang terbaik bagi anak-anak Sekolah Minggu.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan penuh sukacita, serta menjaga ketat protokol kesehatan. Para peserta mengikuti kegiatan dengan antusias, serta berkomitmen untuk melakukan yang terbaik dalam mengajar Sekolah Minggu. Sebagai feedback dari kegiatan ini, para peserta dan panitia sepakat untuk membentuk kelompok dan akan menindaklanjuti setiap saran serta ide-ide selama pelatihan berlangsung. Hal ini bertujuan agar pelayanan Sekolah Minggu dapat terlaksana secara maksimal.


HKBP menjadi berkat

Pustaka Digital