Grand Opening Wisma Tabor

Senin, 09 Januari 2023, Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, mewakili pimpinan HKBP menghadiri grand opening Wisma Tabor-Parapat. Pada tahun 2022 yang lalu, tepatnya 15 September 2022, HKBP dan APIIS (Asia-Pacific Institute of International Studies) telah menandatangani nota kesepahaman untuk pengelolaan Wisma Tabor yang telah diserahkan kepada APIIS sebagai training center (tempat pelatihan bagi para calon pendeta gereja-gereja di Sumatera Utara). Selama kurun waktu tahun 2022 – sejak MoU ditandatangani – sampai Januari 2023, APIIS telah melakukan pembenahan sarana dan prasarana  di Wisma Tabor dan baru hari ini dibuka secara resmi.



Acara dimulai pukul 10.00 WIB dan dipandu langsung oleh Indonesia Director of APIIS/PIC, Ibu Christine Vargas Diaz. Acara diawali dengan pengantar singkat terkait dengan acara, lalu pembacaan Alkitab. Kemudian pengguntingan pita dilakukan oleh Kepala Departemen Koinonia HKBP bersama-sama dengan Pdt. Dr. Paul Choo, GLCC-APIIS-PIC Indonesia-GLFI Founder, Kemudian para peserta dibawa keliling ruangan Wisma Tabor mulai dari lantai 1 dan diakhiri pada lantai 3 dan melaksanakan kebaktian di ruang aula di lantai 3. 




Pada kesempatan ini turut juga hadir sejumlah tokoh dan memberikan sambutan, Ephorus GKPS, Pdt. Dr. Deddy Fajar Purba, Ephorus GKPA, Pdt. Ramos B. Simanjuntak, S.Th., Ketua Moderamen GBKP, Pdt. Krismas Imanta Barus, M.Th., mewakili Ephorus HKI, Pdt. Penta Sihombing, S.Th. Direktur KN-LWF, Pdt. Deddi Pardosi, S.Th., Ketua STT Abdi Sabda, Agusjtron Saragih, M.Th., Direktur GLFI, Pdt. Dr (Ed.D). Thomos Sihombing, S.Psi., M.A., M.Th., Pdt. Dr. Michael Redick - Vice President, Asia- Pacific Institute of International Studies ( APIIS), Mr. Peiter Van der Schaft- Director of Third Millennium Ministries in Asia-Pacific. Acara seremoni ini diakhiri dengan foto bersama dan makan siang bersama di lantai 3 gedung Wisma Tabor. (DK-NXC)


Pustaka Digital