"Asa tung ditanda hamu, Ahu do Jahowa, ia dung Hubahen tu hamu hombar tu goarHu, ndada hombar tu dalanmuna angka na jahat i, jala ndada hombar tu pambahenanmuna angka na busuk i, hamu ale pinompar ni Israel, ninna Tuhan Jahowa.

Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, pada masa Aku, oleh karena nama-Ku, tidak memperlakukan kamu selaras dengan tingkah lakumu yang jahat dan yang busuk, hai kaum Israel, demikianlah firman Tuhan ALLAH."

Hesekiel 20: 44

Harus Ada Persiapan Matang Seorang Song Leader pada Ibadah Minggu

“Harus ada persiapan matang pemandu lagu dalam Ibadah Minggu,” tutur Pdt Bikwai Simanjuntak (Pendeta HKBP Ressort Banjarmasin) dalam pembinaan atau sharing pada Sabtu (21/7). Hal ini dimaksudkan dalam keselarasannya dengan liturgis.

HKBP Sungai Danau menyelenggarakan kegiatan ini kepada delapan orang pemandu lagu gereja atau song leader dimulai sejak pukul 19.00 WITA. Turut dalam pembinaan ini tiga orang lagi dari Pos Pelayanan HKBP Serongga.

Pdt Bikwai Simanjuntak juga menjelaskan, songleader bukan budaya HKBP. Namun, dalam perkembangan ibadah ini dianggap penting karena sudah banyak warga jemaat yang tidak tahu lagu Buku Ende HKBP. Sharing ini berlanjut dengan melatih notasi buku ende.

Ibu Br Situmeang (istri St A Siahaan) selaku seksi musik HKBP Sungai Danau mengucapkan terima kasih atas pembinaan dan mendoakan agar Pdt Bikwai Simanjuntak MTh ketika di tempat pelayanan yang baru diberikan kesehatan.  Diakhir acara, Pdt  Anry Krismanto Nababan STh MPdk (Pimpinan Jemaat HKBP Sungai Danau) juga mengucapkan terima kasih kepada Pdt Bikwai dalam membina pemandu lagu HKBP Sungai Danau. “Kita berharap pemandu lagu semakin mampu mempersiapkan diri lebih baik ke depan,” pungkas Pdt Anry. (Pdt Anry K Nababan)

comments

Leave a Reply

Pustaka Digital