Harus Ada Persiapan Matang Seorang Song Leader pada Ibadah Minggu

“Harus ada persiapan matang pemandu lagu dalam Ibadah Minggu,” tutur Pdt Bikwai Simanjuntak (Pendeta HKBP Ressort Banjarmasin) dalam pembinaan atau sharing pada Sabtu (21/7). Hal ini dimaksudkan dalam keselarasannya dengan liturgis.

HKBP Sungai Danau menyelenggarakan kegiatan ini kepada delapan orang pemandu lagu gereja atau song leader dimulai sejak pukul 19.00 WITA. Turut dalam pembinaan ini tiga orang lagi dari Pos Pelayanan HKBP Serongga.

Pdt Bikwai Simanjuntak juga menjelaskan, songleader bukan budaya HKBP. Namun, dalam perkembangan ibadah ini dianggap penting karena sudah banyak warga jemaat yang tidak tahu lagu Buku Ende HKBP. Sharing ini berlanjut dengan melatih notasi buku ende.

Ibu Br Situmeang (istri St A Siahaan) selaku seksi musik HKBP Sungai Danau mengucapkan terima kasih atas pembinaan dan mendoakan agar Pdt Bikwai Simanjuntak MTh ketika di tempat pelayanan yang baru diberikan kesehatan.  Diakhir acara, Pdt  Anry Krismanto Nababan STh MPdk (Pimpinan Jemaat HKBP Sungai Danau) juga mengucapkan terima kasih kepada Pdt Bikwai dalam membina pemandu lagu HKBP Sungai Danau. “Kita berharap pemandu lagu semakin mampu mempersiapkan diri lebih baik ke depan,” pungkas Pdt Anry. (Pdt Anry K Nababan)