"Arga do hamu ditobus; unang ma olo hamu parhatobanon ni jolma!

Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia."

1 Korint 7:23

HKBP Balikpapan Resort Kalimantan Timur Sukseskan Tahun Pemberdayaan HKBP 2021

Dalam rangka Tahun Pemberdayaan 2021, HKBP Balikpapan Resort Kalimantan Timur adakan vaksinasi I dan II di Gedung Sopo Nommensen HKBP Balikpapan (2/11/2021). Vaksinasi ditargetkan untuk 400 orang, dengan dosis Sinovac. Vaksinasi ini merupakan pelaksanaan lanjutan dari vaksinasi I dan II sebelumnya (5/10/2021). Suksesnya kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara HKBP Balikpapan, Panitia Tahun Pemberdayaan 2021, tim Tanggap Bencana TABE Distrik XXVII Borneo, serta Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.


Kegiatan ini disambut baik oleh jemaat HKBP, juga oleh masyarakat sekitarnya. “Kita patut mengucap syukur karena kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan diikuti oleh masyarakat sekitar, sehingga gereja kita dapat menjadi berkat bagi sekitar dan bagi dunia", ucap Praeses Distrik XXVII Borneo, Pdt. Mangidotua Pandiangan, STh. MM. Beliau turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Tahun Pemberdayaan 2021 dan tim TABE Distrik XXVII Borneo yang turut mensukseskan kegiatan ini. Praeses Distrik XXVII Borneo juga berharap, agar masyarakat dan warga sekitar terhindar dari virus Covid-19 dan senantiasa berada dalam kondisi sehat.

“Yang lebih utama, lingkungan kita HKBP dapat benar-benar ber-diakonia kepada masyarakat sekitar. Ini berdasar pada realita bahwa masyarakat sekitar lebih banyak memperoleh vaksin dari pada kita sendiri warga jemaat HKBP", terang Ketua TABE, Bapak Tumpal Doloksaribu. Semoga di masa-masa mendatang, pihak gereja dan Pemerintah setempat dapat bekerja sama lebih lanjut demi kesejahteraan warga dan jemaat HKBP di Distrik XXVII BORNEO.



Pustaka Digital