HKBP Berbenah: Ibadah Peletakan Batu Pertama Renovasi Kolam Renang dan Ruang BLK.

Peletakan Batu pertama renovasi kolam berenang dan ruang Balai Latihan Kerja (BLK) telah dilaksanakan di Perkampungan pemuda HKBP Jetun silangit. Ibadah peletakan Batu pertama ini dihadiri oleh Ephorus, kadep diakonia, utusan praeses, kabiro dan donatur dari PLN wilayah Sumut. (Kamis, 11 Agustus 2022)



Sebelumnya 30 tahun lalu, kolam berenang telah ada di perkampungan Pemuda HKBP Jetun silangit ini, hanya saja tidak mendapat perhatian khusus dalam perawatannya. Untuk menghidupkan kembali suasana Perkampungan Pemuda HKBP, dimulailah untuk merenovasi serta menambahkan satu unit bangunan untuk dijadikan Balai Latihan Kerja (BLK) bagi Pemuda. 


PT. PLN wilayah Sumatera Utara yang dipimpin oleh bapak Pandapotan Manurung memberikan dana sebesar Rp 800.000.000 untuk renovasi kolam berenang dan pembangunan BLK di Perkampungan Pemuda HKBP. Mereka mengharapkan kedepannya terbangunlah kerja sama yang baik antara HKBP dan PT. PLN untuk pengembangan pelayanan HKBP. 


Melalui kata bimbingan dan arahan, Ephorus HKBP mengakui bahwa yang menjadi kelemahan dari HKBP itu sendiri ada pada mengurus aset nya HKBP. Sering sekali bangunan yang ada di HKBP terbengkalai dan tak terurus. Ephorus berharap agar dimulailah untuk merekonstruksi ulang kepengurusan bangunan-bangunan HKBP agar penuh lah pelayanan HKBP bagi kemuliaan Allah.


Acara Ibadah Peletakan Batu Pertama Renovasi dan Pembangunan ruang BLK diakhiri dengan menikmati sajian teh, kopi dan snak yang telah disediakan oleh panitia. (BTIK)