"Ai Ahu do donganmu,” ninna Jahowa, “laho paluahon ho; ai sun siap do bahenonHu saluhut bangso parbegu haambolonganmu na Hubahen i na sai laon, alai anggo ho ndang siap bahenonHu; ingkon pinsangonHu do ho nian hombar tu uhum, jala ndang tarbahen so toruanHu ho.

Sebab Aku menyertai engkau, demikianlah firman TUHAN, untuk menyelamatkan engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuserahkan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Jeremia 30:11

HKBP Distrik VIII DKI Jakarta Sosialisasi Program Tahun Kesehatian HKBP

Meski Lonjakan penyebaran Covid-19 varian Omicron semakin parah,sehingga banayak daerah di Indonesia menerapkan PPKM Level 3 termasuk daerah DKI Jakarta yang menjadi wilayah pelayanan HKBP Distrik DKI Jakarta, tidak menyurutkan semangat untuk melakukan pelayanan yang pada Tahun 2022 ditetapkan Orientasi Program Pelayanan HKBP Tahun Kesehatian.
Untuk mensosialisasikanTahun Kesehatian Tahun 2022 kepada warga Jemaat HKBP DistrikVIII DKI Jakarta di masa pandemi Covid-19 yang masih merebak , Panitia Tahun Kesehatian HKBP Distrik VIII DKI Jakarta menyelenggarakan Diskusi Bersama yang dikemas dalam bentuk Talk Show interaktif warga yang disiarkan secara Live melalui New Kairos TV Official, Kamis (24/2/2022).



Acara Talk Show dengan interaktif warga yang disiarkan Live di Youtube dipandu Pdt.Dr. Frenky Nainggolan, menghadirkan pembicara Praeses HKBP Distrik VIII DKI Jakarta Pdt.Bernard Manik,MTh, Ketua Panitia Tahun Kesehatian Distrik VIII DKI Jakarta Pontas Pane dan Ketua Bidang I Juanto Sitorus.
Dalam sanbutan Pembuka Praeses Pdt. Bernard Manik menjelaskan bahwa Orientasi Program Pelayanan Tahun 2022 adalah Tahun Kesehatian dengan terang tema “Sehati sepikir dalam satu kasih,satu jiwa dan satu tujuan” dari Pilippi 2: 2 dan sub tema: Mewujutkan kesehatian dan kesetiakawanan,bagi gereja,masyarakat dan bangsa.



Di acara talkshow Praeses Bernard Manik menjelaskan sangat perlu memahami apa itu Tahun Kesehatian, kesehatian yang dimaksud tidak mengacu kepada angka matematis, tetapi lebih kepada komitmen bersama membulatkan tekat untuk bersehati mensukseskan apa yang sudah dicanangkan pada Tahun Kesehatian itu.
Lebih lanjut Praeses menjelaskan bahwa pada Tahun 2022 HKBP memiliki program besar yakni Sentralisasi Keuangan yang mengubah pola keuangan HKBP yang berpengaruh besar kepada semua lini pelayanan HKBP.
Respon Interaktif warga lebih banyak mendoakan supaya Panitia Tahun Kesehatian Distrik VIII sukses berjalan dengan baik. Beberapa respon pertanyaan warga diantaranya Adian Tampubolon menanyakan tentang upaya yang dilakukan Distrik dalam pelayanan kaum difabel.



Praeses Bernard Manik melihat pertanyaan ini sangat menarik dan menjelaskan bahwa HKBP melalui Ephorus telah mengangkat satu orang staf khusus untuk mengurusi kaum difabel di Distrik Jakarta secara khusus dan di HKBP secara umum ntuk mempermudah berkomunikasi dengan pemerintah dalam hal mana kita bekerjasama.
Ketua Umum Panitia Tahun Kesehatian HKBP Distrik VIII DKI Jakarta Pontas Pane mengajak seluruh Pelayan dan warga gereja HKBP dan pemerhati lintas denominasi bersama sama mendukung dan mensukseskan seluruh program-program pelayanan yang telah ditetapkan baik dalam doa, daya dan dana.
Jansen Sitompul Sekretaris Umum Panitia Tahun Kesehatian Distrik DKI Jakarta mengatakan, bahwa semua yang dilakukan hanya menjadi persembahan yang hidup bagi kemuliaan Tuhan, untuk memperkokoh persatuan yang hidup dan saling melayani di tengah kehidupan yang penuh dinamika.
Praeses Bernat Manik melalui Wa.nya menyambut baik kegiatan Sosialisasi Program Tahun Kesehatian HKBP Distrik VIII DKI Jakarta beritanya dapat dimuat di media Kantor Pusat HKBP. (P. Sam – B’TIK).



Pustaka Digital