"Pesta Parningotan Ari Hananaek Ni Tuhan Jesus
Topik: Gabe Sitindangi Ni Kristus Tu Sandok Portibi On (Menjadi Saksi Kristus Sampai ke Ujung Bumi)"

Ev: Ulaon ni Apostel 1:6-11/Ep: Psalmen 68:8-19

HKBP Distrik X Medan Aceh Rayakan HUT ke 70, Pesta Gotilon & Pesta Puncak Tahun Pemberdayaan HKBP Gedung Johor

Di hari ulang tahun HKBP Distrik X Medan Aceh yang ke-70 tahun, Praeses Pdt. Henri Napitupulu layankan ibadah Minggu Advent I kepada jemaat gereja-Nya, HKBP Gedung Johor Resort Medan Johor. Dalam ibadah Minggu Advent I yang dipadukan dengan Pesta Gotilon dan Pesta Puncak Tahun Pemberdayaan, HKBP Gedung Johor Resort Medan Johor disapa dan diajak oleh Firman Tuhan untuk selalu setia dan percaya kepada Yesus Kristus, sekalipun banyak rintangan dan cobaan di dalam kehidupan manusia. Jemaat HKBP Medan Johor juga diajak untuk selalu memiliki kasih terhadap sesama, kasih yang sungguh tanpa mengharapkan pamrih.

Selepas ibadah Minggu, jemaat dan Parhalado bersama dengan Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh syukuri dan rayakan 70 Tahun HKBP Distrik X Medan Aceh melalui tiup lilin dan pemotongan kue. Kegiatan ini secara serentak diserukan di seluruh Gereja di bawah naungan Distrik X Medan Aceh.


Dalam sambutannya, Praeses mengucap syukur dan terima kasih kepada gereja-Nya, HKBP Medan Johor yang turut dalam perayaan 70 Tahun HKBP Distrik X Medan Aceh. Semoga HKBP Distrik X Medan Aceh semakin diberkati Tuhan dan selalu berkarya bagi kemuliaan nama-Nya di masa sekarang dan masa yang akan datang.


Setelah perayaan 70 Tahun HKBP Distrik X Medan Aceh, kegiatan dilanjutkan dengan Pesta Puncak Tahun Pemberdayaan dan Pesta Gotilon.


Dalam ibadah Minggu Advent I ini, HKBP Distrik X Medan Aceh juga adakan tukar mimbar Pengkhotbah se-HKBP Distrik X Medan Aceh sebagai ungkapan rasa syukur atas hari jadinya yang ke-70 tahun ini.

HKBP Distrik X Medan Aceh merupakan sebuah Distrik yang lahir dari hasil pelaksanaan Sinode HKBP pada tanggal 28-30 November 1951. Dari hasil Sinode tersebut, HKBP Distrik X Medan Aceh diresmikan secara sah pada tanggal 29 November. Selama 70 tahun berdiri (29 November 1951-29 November 2021), HKBP Distrik X Medan Aceh selalu dalam penyertaan dan pemeliharaan Tuhan di tengah upaya menunaikan tugas pelayanan. Dalam pelayanannya, HKBP Distrik X Medan Aceh selalu berkarya bagi kemulian nama Tuhan. Tepat diumur ke-70 tahun ini HKBP Distrik X Medan Aceh tetap melayani dengan jumlah 68 Resort. 2 diantaranya berstatus Persiapan Resort, yang tersebar di 4 daerah, yakni Kota Medan, Deli Serdang, Kabanjahe, dan Aceh.


(Marth.S)


Pustaka Digital