HKBP Fajar Implementasikan Tahun Pelayanan Diakonia Sosial


HKBP Fajar Ressort Labuh Baru Pekanbaru mengadakan kegiatan donor darah Tahun Pelayanan Diakonia Sosial  ’Taon  Parasirohaon’ dan Kebangkitan RNHKBP Fajar Tahun 2019, Minggu (23/6). Kegiatan ini merupakan program dari Taon Parasirohaon dan Kebangkitan RNHKBP bekerja sama dengan PMI Kota Pekanbaru.

Lebih lanjut, Pendeta Ressort HKBP Fajar Pdt Herbet H Hutagalung MTh didampingi ketua panitia St Drs Maruhum Manik mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja HKBP dari pusat dan dijalankan ke bawah sebagai tahun kerja yang telah dirancang sedemikian rupa untuk kebaikan jemaat dan kebaikan bangsa.

"Desain Taon Parasinirohaon atau tahun orientasi pelayanan diharapkan menjadi berkat bagi semua orang, berkat bagi semua jemaat HKBP Fajar Ressort Labuh Baru, Pekanbaru dan berkat bagi bangsa ini," tegasnya.

Pdt Herbet H Hutagalung MTh juga menambahkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan jadi program yang  membawa damai bagi jemaat dan untuk kemuliaan Tuhan.

Selanjutnya, Ketua Umum bersama  Ketua I Torus Panjaitan SH , Ketua II Christen Simorangkir SE, Sekretaris Umum Arwadiedy Gultom ST MM, Sekretaris I, Riana Sitompul  dan Bendahara Parasian Pakpahan SE dan Bendahara I Dwi Permata Sari  Purba SHum  mengatakan, panitia semaksimal mungkin untuk menyukseskan Taon Parasinirohaon dan Kebangkitan RNHKBP Fajar Pekanbaru.

Adapun program yang akan diimplementasikan telah dimulai sejak Maret lalu sampai Agustus 2019 seperti, Ibadah Paskah (Jalan Salib) di bulan April, berbagai perlombaan olah raga dan kerohanian  antar wijk seperti  Futsal, olah raga gembira, CCBE, CCA, Vokal Grup dan Paduan Suara Kemudian, rencana pembagian sembako dan kunjungan panti asuhan dan seminar kesehatan pada 6 Juli 2019 serta suntik anti rabies hewan peliharaan. Gathering serta kunjungan RNHKBP ke Situs HKBP di Tapanuli. Puncak acara ’Taon Parasirohaon’ akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2019 mendatang.

Untuk kegiatan donasi darah yang baru pertamakali dilaksanakan di HKBP Fajar menurut koordinator kegiatan St Ir HT Simanjuntak  pada Minggu 23 Juni 2019, melibatkan jemaat dan dimulai jam 09.00 sampai dengan 13.00 wib diikuti puluhan jemaat termasuk Pendeta Ressort  dan Pendeta EMS. Sitanggang STh. “Semoga kegiatan ini bisa membangkitkan semangat untuk berbagi berkat terhadap sesama,” harap Pdt Herbert. (Pdt Herbert Hutagalung)

comments

Leave a Reply