"Manang ise na mangarupa halak na parir, mangaleai Sitompa ibana do; alai manang ise na pasangap Ibana, asi do rohana mida na pogos.

Siapa menindas orang yang lemah, menghina Penciptanya, tetapi siapa menaruh belas kasihan kepada orang miskin, memuliakan Dia."

Poda 14:31

HKBP Letare Resmi Menjadi Resort ke-11 di Distrik XXVII Borneo

Minggu 13 Februari 2022, menjadi hari yang bersejarah dan penuh sukacita bagi Pelayan dan warga jemaat HKBP Letare Tana Paser, karena pada saat itu gereja resmi menjadi Resort Penuh yang diresmikan oleh Praeses HKBP Distrik XXVII Borneo, Pdt. Mangido Tua Pandiangan, STh, MM. Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung Plang Merek HKBP Resort Letare, penandatanganan prasasti, pelepasan burung merpati, dan di sela-sela acara ibadah, Praeses melantik Pendeta Resort, Pdt. Sabar Naibaho, STh menjadi Pimpinan Resort HKBP Letare Tana Paser.




HKBP Resort Letare Tana Paser yang letaknya berdekatan dengan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, terdiri dari empat jemaat cabang (pagaran) yaitu: HKBP Agave Tana Paser, HKBP Sandaley, HKBP Batu Kajang, dan HKBP Immanuel (pospel) yang dilayani oleh Pendeta Resort,  Pdt. Sabar Naibaho, STh. Sebelum menjadi resort penuh, HKBP Resort Letare adalah pagaran dari HKBP Resort Kalimantan Timur yang dilayani oleh Pendeta Resort, Pdt. Pansur Sijabat, STh.



Pdt. Mangido Tua Pandiangan, Praeses HKBP Distrik XXVII Borneo pada kata sambutannya menyampaikan selamat kepada HKBP Resort Letare Tana Paser yang pada hari Minggu Septuagesima telah menjadi resort penuh, resort ke-11 di Distrik XXVII Borneo yang telah mandiri dari HKBP Resort Kalimantan Timur.

Praeses mengajak pelayan dan warga HKBP Resort Letare untuk satu hati, bersama-sama saling mendukung supaya terwujud pelayanan yang baik di Distrik XXVII Borneo, karena HKBP Resort Letare Tana Paser akan semakin besar tanggungjawabnya setelah menjadi resort penuh, terlebih tanggungjawab kepada distrik dan juga tanggungjawab ke Kantor Pusat HKBP. (Crisnaldy/ P.Sam – B’TIK).



Pustaka Digital