HKBP Melaksanakan Ujian Penerimaan Bakal Calon Pelayan

Ujian penerimaan bakal calon pelayan dilaksanakan pada tanggal 26 – 3 Maret 2023 melalui Biro Personalia HKBP. Pelaksanaan ujian ini merupakan salah satu persyaratan untuk seluruh peserta yang mendaftar sebagai bakal calon pelayan HKBP. Para peserta yang mengikuti ujian sebanyak 367 orang terdiri dari beberapa lulusan sekolah teologi seperti STT HKBP, STGH, STB, STD, Sekolah Pendeta dan beberapa universitas yang bekerja sama dengan HKBP. (Seminarium Sipoholon, 28 Februari 2023)



Hari pertama dilaksanakan ujian psikotes tulis dan wawancara, penguji datang langsung dari Universitas HKBP Nommensen. Kemudian di hari berikutnya dilaksanakan ujian Pengetahuan Isi Alkitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, Sejarah Gereja, Pengetahuan Umum dan Wawancara kepada pimpinan HKBP dan beberapa penguji yang telah terpilih. Para peserta yang mengikuti ujian penerimaan bakal calon pelayan tahun ini terlihat sangat optimis dan benar-benar mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian selanjutnya.



Sebelumnya di tahun lalu HKBP tidak membuka penerimaan calon pelayan, sehingga pada tahun ini peserta jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Pengumuman hasil ujian akan dibagikan di halaman website HKBP. Peserta yang dinyatakan lulus akan dipanggil kembali untuk mengikuti pembinaan dan pembekalan pelayanan. Usai pembinaan dan pembekalan tersebut calon pelayan akan menerima Surat Penugasan ke gereja-gereja dan lembaga milik HKBP. (BTIK)