"Minggu XVI Dung Trinitatis
Topik: NDANG MARPANSOHOTAN ASI NI ROHA NI TUHAN I (TAK BERKESUDAHAN KASIH SETIA TUHAN)"

Ev: Andung 3:19-26/Ep: 2 Timoteus 1: 1 - 14

HKBP Resort Marturia Menjadi Resort ke-21 Distrik XX Kepri

Batam (13/3), Praeses meresmikan Gereja Buruh dan Pemuda HKBP Marturia menjadi resort penuh di HKBP berdasarkan SK Ephorus HKBP No Surat : 290/L05/III/2022. Minggu Reminiscere ini menjadi saksi bahwa HKBP Resort Marturia menjadi resort yang ke 21 di HKBP Distrik XX Kepulauan Riau. HKBP Resort Marturia mempunyai dua jemaat yaitu Gereja Buruh dan Pemuda HKBP Marturia, dan HKBP Ebenezer Pasir Indah. 


Ibadah dilayani oleh Pdt. Manahan Tampubolon, S.Th (Pendeta HKBP Resort Barelang), Pembaca warta yang disampaikan oleh Pdt. Erwin Manurung, dan firman Allah disampaikan oleh Pdt. Renova Johnny Sitorus, S.Th (Praeses HKBP Distrik XX Kepri). Ibadah dimulai pada pukul 09.00 WIB, diawali dengan pengalungan bunga, pembukaan selubung resort, dan penandatanganan prasasti. 




Firman Allah yang tertulis dalam Kejadian 15:1-6, Praeses menjelaskan bahwa gereja ini diajak untuk mempunyai visi yang visioner, yaitu gereja yang mempunyai pelayanan secara spesifik kepada buruh dan pemuda. Gereja ini adalah satu-satunya yang menyandang nama Gereja Buruh dan Pemuda. Visi yang visioner dapat dilakukan dengan kekuatan firman Allah yang mengajak kita untuk: 

1. Jangan Takut, sebab Allah menyertai kita 

2. Allah menjadi perisai kita dalan perjalanan hidup kita 

3. Allah memberikan upah yang besar bagi yang setia kepada-Nya.

Ini yang menjadi kekuatan perjalanan pelayanan Resort ini kedepannya dalam menghadapi tantangan dan pergumulan iman untuk menjadi berkat bagi dunia, ujar Praeses.  


Seusai khotbah dilanjutkan peresmian Resort Marturia dan pelantikan Pendeta Resort. Pdt. Juni Saor Parasian Sirait, S.Th dilantik oleh Praeses HKBP Distrik XX Kepri menjadi Pendeta HKBP Resort Marturia dihadapan seluruh pelayan dan jemaat berdasarkan Surat Keputusan No: 165/Pdt/SK/03/2022 dari Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar.  



Sambutan dari panitia, undangan dan arahan bimbingan dari Praeses dilanjutkan seusai ibadah. Singkat dan padat, sambutan disampaikan dengan baik. Secara umum, ucapan selamat dan semakin bersatu dalam mewujudkan visi menjadi berkat, yang menjadi tema sentral atas peresmian Resort Marturia.  


Peresmian HKBP Resort Marturia ini juga dihadiri oleh Majelis Pekerja Sinode, Majelis Pekerja Sinode Distrik, Kepala bidang Koinonia, Marturia, PPD, Pengurus Yayasan Harapan Bangsa, para pendeta resort, dan para pelayan penuh waktu HKBP Distrik XX Kepri. Kiranya Tuhan memberkati seluruh umat-Nya dan gereja-Nya HKBP. HKBP berkat bagi dunia. (SDXX-JLS)



Pustaka Digital