"Ai Ahu do donganmu,” ninna Jahowa, “laho paluahon ho; ai sun siap do bahenonHu saluhut bangso parbegu haambolonganmu na Hubahen i na sai laon, alai anggo ho ndang siap bahenonHu; ingkon pinsangonHu do ho nian hombar tu uhum, jala ndang tarbahen so toruanHu ho.

Sebab Aku menyertai engkau, demikianlah firman TUHAN, untuk menyelamatkan engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuserahkan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Jeremia 30:11

HKBP Resort Medan IV Peduli Dana Pensiun HKBP


 

Sumbangan-sumbangan peduli Dapen HKBP  dari gereja-gereja dan berbagai pihak tetap disalurkan ke rekening Dana pesiun. HKBP Resort Medan IV Distrik X Medan Aceh tidak ingin ketinggalan dan berdiam diri. Resort ini bergegas melakukan gerakan kepeduliannya membantu pelunasan utang ke Dana Pensiun HKBP.

 

Pdt. Tumpal Willy Rumapea, S.Th, MM pimpinan Jemaat HKBP Sei Agul, sekaligus Pendeta HKBP Resort Medan IV menginformasikan Peduli Dana Pensiun HKBP dengan melakukan gerakan Rp. 1000 dimulai dari majelis (parhalado). Gerakan tersebut diawali pada sermon majelis HKBP Resort Medan IV yang bertempat di HKBP Sei Agul (15/6/2021.)

 

Semangat dan antusiasisme  majelis dan warga dalam membantu pelunasan Dapen HKBP perlahan mulai terbangun. Karena semua warga semakin memahami permasalahan mengenai utang HKBP ke Dana Pensiun HKBP, setelah mendengar penjelasan Ephorus yang dimuat dalam beberapa suratnya dan dibacakan di ibadah-ibadah minggu. Berbagai media juga memuat penjelasan-penjelasan tersebut. Akhirnya, warga HKBP mengerti bahwa kondisi keuangan HKBP dan peserta Dapen yang tidak konsisten, tidak teratur dan tepat waktu membayarkan iuran. Itu berlangsung dari tahun ke tahun dan utang tiba pada jumlah Rp. 144,8 miliar pertanggal 31 Desember 2020.

 

Keterbukaan Pimpinan HKBP, khususnya kerja keras Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar membuka hati warga peduli pelunasan hutang ke Dana Pensiun HKBP. Berbagai bentuk gerakan kepedulian dilakukan warga di tingkat huria, resort, distrik dan pusat. Para tokoh yang mencintai HKBP menunjuk kepeduliannya. Mereka menyebutkannya, Pemerhati Kasih HKBP. Kedua gerakan peduli menghasilkan buah manis. Pada 31 Mei 2021, HKBP telah mencicil utangnya ke Dapen HKBP sebesar Rp. 66,5 miliar.  (BK-TIK)

 

Pustaka Digital