"Arga do hamu ditobus; unang ma olo hamu parhatobanon ni jolma!

Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia."

1 Korint 7:23

HKBP Resort Pearaja Tarutung Adakan Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Dinas Pendeta Resort

Huria Kristen Batak Protestan HKBP Resort Pearaja Tarutung Distrik II Silindung yang dipimpin Pendeta Resort Pdt. Saor Hutagaol, STh melaksanakan Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Dinas Pendeta Resort di kompleks rumah pendeta resort HKBP Pearaja, Selasa (22/2/2022).





Hadir dan melakukan Peletakan Batu Pertama Praeses HKBP Distrik II Silindung Pdt. Hasudungan Manalu, STh, pendeta Resort HKBP Pearaja Pdt. Saor Hutagaol, STh, Ketua Panitia Pembangunan David Lumbantobing, Bendahara Pembangunan St. T. P. Simaremare, SE, tokoh jemaat HKBP Pearaja Saut Matondang,SH, dan tokoh tamu undangan lainnya.



Semenjak kepemimpinan Ompu I Pdt. Dr. Robinson Butarbutar sebagai Ephorus HKBP, setiap kegiatan penahbisan dan pelantikan yang dilaksanakan Kantor Pusat HKBP sebagai Hatopan selalu di adakan di Gereja HKBP Pearaja. Melihat kondisi tersebut, gereja HKBP Pearaja Tarutung bisa dikatakan adalah Gereja Hatopan.

Menaggapi hal tersebut Pendeta HKBP Resort Pearaja Tarutung Pdt. Saor Hutagaol mengatakan, Sesuai konsep pargodungan perlu melakukan pembenahan sarana dan prasarana Pargodungan salah satunya pembangunan Rumah Dinas pendeta Resort yang saat ini kondisinya masih semi permanen dengan kondisi papan yang sudah lapuk, tidak sesuai lagi sebagai Gereja yang dipakai di setiap kegitan ibadah Hatopan.



Pdt. Saor mengatakan, bahwa pembangunan Rumah Dinas Pendeta Resort HKBP Pearaja diharapkan selesai Bulan Mei Tahun 2022 dan itu dapat terlaksana karena seorang Pemborong bersedia melaksanakan pembangunan dengan pembayaran cicilan. Penggalangan dana akan terus dilaksanakan yang puncaknya di Bulan Mei melalui Pesta Olop-olop 158 Tahun HKBP Pearaja yang dipimpin dan dilayani oleh Ephorus Pdt. Robinson Butarbutar.



St.T. Parlin Simaremare sebagai Bendahara Panitia Pembangunan Rumah Dinas Pendeta menyampaikan pesannya supaya berlombalomba memberikan yang terbaik dengan memberikan tumpaknya untuk pembangunan Rumah Dinas pendeta Resort supaya dapat terlaksana sesuai rencana. “Tardok songon huria hatopan ni sandok hkbp, talean ma perhatianta, marsiadu ma hita mambaen nadenggan dohot manumpahi pembangunan rumah dinas I”, pesan St. Simaremare melalui pesan Wanya. (P. Sam – B’TIK).

Pustaka Digital