HKBP Sambut Kunjungan UEM Asia


Pada rabu (22/07) Kantor Pusat HKBP menerima Kunjungan dari UEM Asia yang di pimpin Pdt Dr Petrus Sugito beserta Pdt Marrie Anne Halim dari Gereja Rhineland Jerman, dan Terri Lynn Smith dari Gereja Rhineland Afrika Selatan. Kunjungan ini didasari untuk pengenalan Pdt Marrie Anne dan Terry Lynn Smith sebagai pegawai baru di UEM Asia kepada Pucuk Pimpinan HKBP dan mengenal HKBP secara umum. Ompu i Ephorus beserta para Kepala Departemen HKBP dan para staff Kantor Pusat menyambut kunjungan di gedung oval Kantor Pusat.


Acara di awali dengan doa pembuka yang dipimpin oleh Pdt Lelim Limbong MTh (Ka.Biro Oikumene), kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ompu i Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing. Seusai kata sambutan Ompu i Ephorus, dilanjutkan dengan Pdt Dr Petrus Sugito menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan UEM Asia ke Kantor Pusat HKBP Pearaja, Tarutung. Dalam acara kunjungan tersebut berlangsung secara formal namun diselingi obrolan ringan.

Seusai pengantar tujuan kunjungan UEM disampaikan oleh Pdt Dr Petrus Sugito, kemudian dilnjutkan dengan perkenalan dari Kepala Departemen Koinonia HKBP Pdt Dr Martongo Sitinjak, dalam perkenelannya Kepala Departemen memperkalkan Biro dan Unit Kerja yang berada dibawah naungan Departemen Koinonia, Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan Kepala Departemen Marturia Pdt Dr Anna Vera Pangaribuan dan Kepala Departemen Diakonia Pdt Debora Purada Sinaga yang juga turut memperkenalkan pealyanan Departemen masing-masing dan Biro Unit Kerja yang berada dibawah naungan pelayanan beliau.

Kemudian setelah perkenalan dari para Pucuk Pimpinan HKBP dilanjutkan dengan Tanya jawab yang diberikan kepada para Pimpinan HKBP oleh Pdt Dr Petrus Sugito, Pdt Marrie Anne Halim, dan Terri Lynn Smith , guna mengulik lebih dalam lagi menganai pengenalan mereka mengenai Gereja terbesar di Asia Tenggara itu.


Acara terakhir yang berlangsung di ruang oval Kantor Pusat HKBP ialah pemberian cindera mata antara HKBP dan UEM Asia. Pihak UEM Asia memberikan buah tangan berupa buku yang berjudul “100 Tahun Pasca Nommensen”, juga suatu jurnal ilmiah yang merupakan terbitan dari UEM Asia, dan diberikan khusus kepada Pucuk Pimpinan HKBP. Kemudian HKBP melalui Ompu i Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing,beserta para Kepala Departemen HKBP memberikan ulos kepada tamu dari UEM Asia sebagai tanda sukacita telah menjadi bagian dari HKBP.

Kunjungan UEM Asia tidak berakhir di Kantor Pusat HKBP, Ompu i Ephorus mengajak para tamu untuk mengunjungi lokasi pembangunan Museum HKBP yang berada di Seminarium Sipoholon, Tapanuli Utara. Setibanya di lokasi Museum, Ompu i Ephorus di dampingi para Kepala Departemen HKBP, beberapa Kepala Biro yang melayani di Kantor Pusat beserta staf, turut juga Pdt Demak Simanjutak MTh sebagai Tuan Rumah di Seminarium Sipholon, mangajak para tamu untuk mengelilingi lokasi museum serta bercerita tentang latar belakan pendirian Museum HKBP. Tampak terlihat sukacita dari seleruh yang hadir dalam kunjungan ke Museum HKBP. Kunjunagan UEM Asia pada hari ini di akhiri dengan makan bersama di pendopo Museum HKBP.


comments

Leave a Reply