"Pesta Parningotan Ari Hananaek Ni Tuhan Jesus
Topik: Gabe Sitindangi Ni Kristus Tu Sandok Portibi On (Menjadi Saksi Kristus Sampai ke Ujung Bumi)"

Ev: Ulaon ni Apostel 1:6-11/Ep: Psalmen 68:8-19

HKBP Sari Rejo Medan Polonia Rayakan Empat Pesta Sekaligus

Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sari Rejo Resort Medan Jl. Sudirman menyelenggarakan 4 pesta besar sekaligus. Perayaan acara tersebut diantaranya: Pesta Pembangunan Gedung Sekolah Minggu, Pesta Gotilon, Pesta Ulang Tahun Gereja ke-39 dan Pesta Parheheon Sekolah Minggu yang dipimpin Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, Pdt. Henri Napitupulu, M. Th di Gereja HKBP Sari Rejo, pada hari Minggu (14/11/2021).



Pada kata sambutannya, Pdt. Henri Napitupulu menyampaikan puji syukur kepada Yesus Kristus Raja Gereja, yang selalu memelihara kehidupan warga di tengah-tengah masa pandemi. Penyertaan-Nya selalu terasa di dalam kehidupan jemaat maupun parhalado Gereja HKBP Sari Rejo Resort Medan Sudirman. Rasa syukur yang begitu luar biasa juga diungkapkan atas kesempatan yang diberi Kristus kepada HKBP Sari Rejo, sehingga dapat mempersiapkan dan membangun Gedung Sekolah Minggu sebagai tempat untuk membentuk generasi penerus gereja kedepannya.



Kepada Donateur, Pdt. Henri secara pribadi menyampaikan terima kasih karena telah bersedia memberikan hatinya untuk menopang pembangunan Gedung Sekolah Minggu tersebut.



Beliau berpesan agar seluruh pihak dapat membangun komitmen untuk menjadikan Gedung Sekolah Minggu sebagai sarana bermain, belajar, dan membimbing anak anak sekolah Minggu Gereja HKBP Sari Rejo ini. Beliau berharap agar penggunaan Gedung Sekolah Minggu tidak menyimpang, yakni mengutamakan penggunaan untuk pertemuan-pertemuan dan pesta lainnya. Biarlah penggunaan Gedung Sekolah Minggu tersebut diorientasikan bagi keperluan anak sekolah Minggu.

Pdt. Henri turut bahagia dan bersuka cita atas acara syukuran hari ulang tahun gereja-Nya yang ke 39 tahun. Ungkapan syukur jemaat kiranya dapat disemarakkan melalui Pesta Gotilon dan Pesta Parheheon Sekolah Minggu yang dilangsungkan secara bersamaan dengan pesta pembangunan Gedung Sekolah Minggu. Seluruh pihak berharap agar rangkaian kegiatan yang dirayakan, dapat menjadi kemuliaan bagi Tuhan, dan menjadikan nama-Nya semakin besar di tengah-tengah dunia.





Pada akhir sambutan, Pdt. Henri berpesan kepada Pimpinan Jemaat HKBP Sari Rejo, yakni Pdt. Andiko Limbong, S. Th agar tetap semangat melayani dan memberi yang terbaik. "Sai hatop ma adong donganmu dilambungmon diulosi," harap Pdt. Henri terhadap Pimpinan Jemaat HKBP Sari Rejo.

Informasi yang disampaikan oleh Pdt. Limbong, “Molo dana yang terkumpul di pesta itu Rp 123.000.000-, ditambah ada yang langsung memberi sumbangan granit untuk semua lantai bawah dan setengah untuk lantai 2, diperkirakan totalnya: Rp 120.000.000,-. Ditambah lagi dari struk dan proposal berkisar Rp 80.000.000,-”.

Pdt. Andiko Limbong menyampaikan ucapan syukurnya atas kelancaran acara pesta, serta ucapan terima kasih kepada Praeses Pdt. Henri Napitupulu atas segala harapan yang telah disampaikan. “Mauliate godang atas segala support, doa dan spirit dari Abang/Amang Praeses Pdt. Henri Napitupulu. Senang, terharu aku dengan ucapan, motivasi dan supportnya abangku”, ucap Pdt. Andiko Limbong.







(P. Sam-B’TIK/ Pdt. Andiko Limbong)

Pustaka Digital