"Manang ise na mangarupa halak na parir, mangaleai Sitompa ibana do; alai manang ise na pasangap Ibana, asi do rohana mida na pogos.

Siapa menindas orang yang lemah, menghina Penciptanya, tetapi siapa menaruh belas kasihan kepada orang miskin, memuliakan Dia."

Poda 14:31

HKBP Simalingkar B Resmi Menjadi Resort Penuh ke 69 di HKBP Distrik X Medan Aceh

Dalam ibadah Minggu Advent II (5/12/2021), Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, Pdt. Henri Napitupulu, M. Th meresmikan HKBP Persiapan Resort Simalingkar B menjadi Resort ke-69 dalam aras pelayanan HKBP Distrik X Medan Aceh. HKBP Persiapan Resort Simalingkar B merupakan Huria yang mengembangkan diri dari HKBP Resort Perumnas Simalingkar sejak tahun 2019.

Ibadah Minggu Advent Ke- II yang dipadukan dengan Peresmian Resort HKBP Simalingkar B. Hal ini tentunya menjadi sejarah dalam perjalanan iman jemaat dan parhalado gereja-Nya. Sukacita itu sebagai bagian dari jawaban akan penantian panjang, dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk menjadi sebuah Resort.





Sukacita semakin dipenuhkan dengan Firman Tuhan dalam Lukas 3 : 1-6, yang disampaikan Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh. Dalam khotbahnya, Pdt. Henri mengajak para jemaat untuk masuk ke dalam zona perubahan hidup dan memperbaharui diri dalam Kristus Yesus. Praeses juga mengajak para jemaat, terlebih gereja-Nya yang telah menjadi Resort untuk selalu setia dan melakukan Tri Tugas Panggilan Gereja, serta setia memberitakan Firman Tuhan dengan tidak melihat waktu dan tempat.

Ibadah Peresmian Resort HKBP Simalingkar yang diadakan setelah khotbah, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan dan Ketetapan Ephorus HKBP perihal penetapan Resort baru oleh Sekretaris Distrik X Medan Aceh, Pdt. Indra Hutauruk, S. Th. Setelah peresmian Resort, Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh juga melantik Pdt. Lidya Theresia Butarbutar, S. Th menjadi pimpinan di HKBP Resort Simalingkar B.



Dalam kesempatan itu, HKBP Resort Perumnas Simalingkar menyerahkan persembahan dana pensiun HKBP (gerakan 500.000) sebesar Rp. 29.300.000 yang langsung diserahkan kepada Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh oleh Pendeta HKBP Resort Perumnas Mandala, Pdt. Timbul Hutahaean, S. Th. Rangkaian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada para perintis yang pertama sekali mendirikan pelayanan di HKBP Resort Simalingkar B. Penghargaan tersebut diberi sebagai bentuk ucapan terima kasih atas jerih payah dan perjuangan dalam mengembangkan pelayanan di HKBP Resort Simalingkar B.



Mengakhiri acara peresmian Resort, Praeses berpesan agar HKBP Resort Simalingkar B dapat menjadi gereja yang bertanggungjawab dalam pelayanan, semakin baik dan maju, terlebih dalam melayani anak-anak Sekolah Minggu. (Marth.S)

Pustaka Digital