"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

HKBP Syalom Jambi Berkali-kali Dihambat, Kali Ini Makin Mantap

Jambi, HKBP.or.id - Minggu Advent II, 5 Desember 2021 menjadi pelipur lara bagi seluruh warga jemaat HKBP Syalom Resort Alam Barajo Distrik XXV Jambi. 

Perjuangan panjang sejak tahun 90-an kini terjawab dengan acara Peletakan Batu Penjuru dan Penahbisan Gereja oleh Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar. 



Perjuangan panjang itu dilatarbelakangi dengan penolakan berkali-kali oleh masyarakat intoleran atas rencana pendirian gedung gereja. Tidak hanya ditolak dan disegel, gereja bahkan harus direlokasi ke Kecamatan Alam Barajo. 


Pada kebaktian yang penuh sukacita ini, Firman Tuhan dalam Lukas 3:1-6 menyapa seluruh warga jemaat untuk bertobat dan mempersiapkan jalan bagi Tuhan. Di tengah pergumulan pandemi Covid-19, Tuhan menginginkan kita untuk tetap berjalan di dalam Firman dan bertobat dari jalan yang lama. 



Walikota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha, ME juga turut hadir setelah acara kebaktian usai. Dalam sambutannya, ia berpesan, "Jaga gereja ini. Gedungnya sudah bagus, maka karakter umatnya juga harus semakin baik. Kehadiran gereja ini harus memberi dampak positif kepada masyarakat sekitar." Walikota memohon kepada seluruh pelayan di HKBP Distrik Jambi, yang dipimpin oleh Pdt. Hardy Lumbantobing untuk senantiasa merawat hubungan baik dengan semua lapisan masyarakat. 

Menyambut hal tersebut, Ephorus mengungkapkan hal demikian dalam bimbingan pastoralnya, "Semoga pemimpin yang mengayomi seperti Bapak Walikota kita ini, juga ada di seluruh wilayah nusantara, serta dapat mengemban tugas yang lebih besar di waktu yang akan datang," ungkap Ephorus dalam kata sambutannya. 

Saat ini, gereja HKBP Syalom dilayani oleh Pdt. Tumpal H. Simamora dan Diak. Yusrida Harahap. Turut hadir Praeses HKBP Distrik XXII Riau, Pdt. Hantus Hutapea, yang pernah sama berjuang dengan HKBP Syalom ketika beliau melayani sebagai praeses di Jambi. (SKE_JFS)



Pustaka Digital