HKBP Syalom Jambi Resort Alam Barajo Jambi Rayakan MBO & Beri Bantuan Dana Pensiun HKBP

Minggu Advent II (5/12/2021) adalah hari penuh sukacita bagi HKBP Syalom Jambi Resort Alam Barajo Jambi, Distrik XXV Jambi. HKBP Syalom Jambi Resort Alam Barajo Jambi mengadakan acara "Mangompoi dohot Mameakhon Batu Ojahan (MBO)". Pelaksanaan MBO dipimpin langsung oleh Ompu i Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, didampingi Praeses Distrik XXV Jambi, Pdt. Hardy B Lumbantobing, S. Th, dan Praeses Distrik XX Riau, Pdt. Hantus Hutapea, S. Th. MM. Ibadah Minggu Advent II kali ini bertopik "Muba ma, parade dalan di Tuhan i".

Beberapa rangkaian acara ibadah adalah prosesi kedatangan Ompu i Ephorus HKBP beserta rombongan: Praeses Distrik XXV Jambi, Praeses Distrik XX Riau, Pendeta Resort, Partohonan na gok tingki, Sintua, beserta undangan lainnya.


Dalam prosesi, dilakukan pengalungan bunga kepada Ompu i Ephorus HKBP, pemberian bunga pangku kepada Ompu Boru, serta pengalungan bunga kepada Praeses Distrik XXV Jambi beserta Inang Praeses. Usai pemberian bunga, dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ompu Boru dan penandatanganan prasasti oleh Ompu i Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar.



Dalam ibadah, Ompu i Ephorus HKBP melayankan khotbah kepada jemaat. Turut hadir dalam ibadah, Bapak Walikota Jambi, Dr. H Syarif Fasha, ME. Acara Pangompoion dan MBO Gereja HKBP Syalom Jambi dilakukan di dalam rangkaian ibadah Minggu. Ibadah berjalan dengan baik dan penuh sukacita, diwarnai antusiasme warga jemaat.

Usai ibadah, kegiatan dilanjut dengan acara temu ramah dan penggalangan dana pensiun HKBP yang berlangsung di Gedung Asini Roha Jambi. Acara temu ramah dan penggalangan dana dihaturkan oleh Praeses Distrik XXV Jambi, Pdt. Hardy B Lumbantobing, S. Th. Hasil dari penggalangan dana sejumlah 200 juta rupiah, ditambah 8 juta rupiah bantuan dari HKBP Resort Syalom sebagai wujud gerakan seribu rupiah. "Biarlah Tuhan memberkati persembahan warga dan pelayan, termasuk Pendeta yang ada di Jambi. Hidup serta dalam pelayanan, baik hari ini maupun di hari-hari yang akan datang", ungkap Ompu i Ephorus HKBP. (Sumber: Ompu i Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar - FB)





Pustaka Digital