"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

HKBP Tanjung Morawa Beri Bantuan Sosial Masa Pandemi Kepada Jemaat

Melihat dan merasakan pergumulan jemaat HKBP Tanjung Morawa Ressort Tanjung Morawa atas dampak Pandemi Covid-19, Majelis jemaat memberi respon melalui pengumpulan bantuan dari jemaat dan Parhalado HKBP Tanjung Morawa, serta para simpatisan yang berkenan membantu.

Dana yang terkumpul sebanyak Rp 12.150.000,- dan selanjutnya ditambah dari kas huria sebanyak Rp 10.000.000,-. Bantuan disalurkan kepada 144 KK, keluarga yang benar-benar mengalami dampak Covid-19 dimana mata pencaharian mereka menjadi terganggu seperti: supir angkot, penarik becak, supir bus, supir gojek dan warga yang kena PHK. Adapun jenis bahan pokok yang dibagikan; beras 5 Kg, minyak goreng 2 Liter, gula 1 Kg, telur ayam 1 papan, mie lidi 1 bungkus.


Pelaksanaan pembagian bahan pokok ini dilaksanakan pada hari Sabtu 14 Agustus dengan tetap menjalankan prokes, dimana jemaat yang 144 KK itu dijadwalkan hadir secara bertahap dengan pembagian 4 kurun waktu yaitu: pukul 10.00 wib – 10.30 sektor IA+III+IV sebanyak 37 KK, pukul 10.30 WIB – 11.00 sektor Ib+VIII+IX sebanyak 36 KK, pukul 11.00 – 11.30 WIB sektor II+VII sebanyak 36 KK, pukul 11.30 WIB – 12.00 sektor V+VI+X+XI sebanyak 35 KK dengan jumlah seluruhnya 144 KK.


Acara penyerahan bantuan dipimpin langsung Pendeta HKBP Ressort Tanjung Morawa, Pdt. Kamiden Sitanggang, STh, M.Div didampingi Inang Biv. Tetty H Br. Sihombing dan Pengurus Dewan Diakonia antara lain: St. ZK Br. Purba SPd, MPd (Ketua Dewan Diakonia), St. E. Siregar (Anggota Dewan Diakonia), St. R. Br. Simarmata (Ketua Seksi Diakoni Sosial Huria), Bapak R. Tampubolon (Seksi Diakoni), Ny. Hutasoit Br. Sinambela (Seksi Dakonia), dibantu Inang Pdt. Ressort Br. Sianturi, serta Parhalado sektor masing-masing.

Sebelum acara penyerahan, dimulai dengan ibadah singkat yang dilayani Inang Bibelvrow dan selanjutnya sambutan dari Amang Pendeta Ressort menjelaskan proses pelaksanaan penyerahan bantuan ini yang sudah disetujui di Rapat Majelis, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donateur ruas HKBP Tanjung Morawa dan  simpatisan di luar Tanjung Morawa yaitu Bapak Kompol M. Hutabarat dari Bali dengan Bantuan Rp. 1.000.000,-. Kiranya Tuhan memberkati tangan-tangan yang memberi dengan sukacita.


Adapun jumlah jemaat pribadi dan keluarga yang memberikan bantuan sebanyak  40 KK. Kepada keluarga dan pribadi yang memberi bantuan, Pdt. Kamiden menyampaikan kiranya Tuhan Yesus Kristus Raja Gereja memberkati bapak/ibu, saudara/i sekalian yang turut berpartisipasi dalam program bantuan tahap yang ke IV ini, dan tekhusus terima kasih juga kepada Dewan Diakonia yang dipimpin Inang St. ZK Br. Purba, SPd, MPd dan Seksi Diakoni sosial yang diketuai inang St. R. Br. Simarmata. Tak lupa kepada Inang Pdt. K. Sitanggang, S.Th, M.Div dan R. Br. Sianturi yang selalu ceria dan semangat menyambut serta mempersiapkan teh, kopi dan jus untuk para ibu dan bapak yang mempersiapkan pembagian bahan pokok ini.

Akhir kata kiranya Tuhan memberkati kita semua melewati masa-masa sulit  akibat Pandemi Covid-19. Tuhanlah yang memberkati setiap pelayanan yang kita lakukan, kiranya itu menjadi persembahan yang harum dan kemuliaan bagi namaNya Raja Gereja. Horas (Pdt. Kamiden Sitanggang, S.Th, M.Div - Pendeta HKBP Ressort Tanjung Morawa).


 

Pustaka Digital