HUT 161 HKBP, Ephorus Kunjungi 17 KK HKBP Huta Ginjang & Ajak Bangun HKBP

Samosir, HKBP.or.id - Mensyukuri 161 tahun HKBP, Ephorus kunjungi HKBP Huta Tinggi Resort Simbolon yang hanya berjumlah 17 kepala keluarga.


Berada di desa Huta Ginjang, Kecamatan Palipi, gereja berukuran 4x6 meter ini telah berdiri sejak 1966. Bila berdiri di lokasi gereja ini, kita akan disajikan dengan indahnya pemandangan Danau Toba. Namun, bila melihat kondisi fisik gereja ini, yang masih semi permanen, tidak sebanding dengan keindahan alam di sekitar.



Menggumuli hal tersebut, Ephorus dan Praeses HKBP Distrik VII Samosir, Pdt. Rein Justin Gultom menginisiasi kebaktian perayaan syukur 161 tahun HKBP sekaligus Pesta Pembangunan HKBP Huta Ginjang.


"Saya memilih HKBP Huta Ginjang ini sebagai tempat mensyukuri 161 tahun HKBP untuk mengajak seluruh warga HKBP melihat kenyataan bahwa masih banyak gereja-gereja HKBP di pelosok yang butuh topangan seluruh warganya. Mari kita sehati membangun HKBP," ajak Ephorus dalam sapaan pastoralnya.

Beliau juga menegaskan bahwa pemerataan pembangunan dan pelayanan yang holistik di HKBP bisa dicapai melalui sentralisasi keuangan HKBP yang rencananya akan dilaksanakan awal 2023  setelah ditetapkan pada Sinode Godang 24-27 Oktober ini.


Ephorus HKBP memberikan topang dana Rp 10juta, yang merupakan anggaran pimpinan HKBP, untuk menopang gereja bergumul seperti ini. Tidak hanya itu, Ephorus juga menyampaikan Rp100 juta untuk pembangunan gereja tersebut, yang dipersembahkan oleh putra dari Alm. Sabam Sirait/br Sidabutar putri Tomok, yaitu Bapak Maruarar Sirait.




Diharapkan semangat saling mengasihi, saling bergantung, saling menopang,  saling melayani, saling peduli, serta melibatkan semua orang (inklusif) semakin dihidupi oleh HKBP, yang lahir pada 07 Oktober 1861. Dirgahayu HKBP! (SKE_JFS)




Untuk turut serta dalam pembangunan fisik gereja HKBP Huta Ginjang dapat mengirimkan ke rekening di bawah ini:

2082-01-005939-53-1

Bank BRI

A.n. HKBP Huta Ginjang

Narahubung:

St. R. Sinaga (Pimpinan Jemaat)

+62 821-6017-1568