"Minggu Advent II
Topik: MARHABADIAON MANOMU ARI NI KRISTUS (HIDUP SUCI DALAM PENANTIAN HARI KRISTUS)"

Ev: Pilippi 1 : 3 - 11/Ep: Psalmen 24 : 1 - 10

Ibadah dan Orientasi Sinode Agung HKBP ke 66

Senin, 24 Oktober 2022

Persiapan Sinode Agung HKBP ke 66 yang akan dilaksanakan pada 25-27 Oktober 2022 di Seminarium Sipoholon telah rampung. Pada hari ini, peserta yang sudah registrasi sampai pukul 16.00 sekitar 60 % dari peserta 1.120 orang. Sesuai jadwal, Pukul 18.30 WIB akan masuk pada agenda Rapat yaitu Orientasi yang dipimpin Ketua Umum Panitia, Sekretaris Jenderal, Pdt. Victor Tinambunan, MST. Orientasi pada hari ini diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Kepala Biro Ibadah Pdt. Eden Siahaan. 



Orientasi yang digelar pada hari ini bertujuan; pertama membicarakan mengenai kegiatan di esok hari. Kedua, menyampaikan informasi yang terkait dengan dokumen sinode, tempat dan registrasi sinode. Ketiga membicarakan mengenai penggunaan kertas yang telah disediakan oleh panitia. Keempat membicarakan mengenai tata tertib Sinode Agung HKBP. Orientasi hari ini juga memberikan waktu kepada peserta untuk bertanya dan memberikan masukan terkait dengan keberlangsungan kegiatan Sinode. 




Undangan yang telah dikirimkan panitia, seperti kepada Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom, M.Th, Pimpinan Gereja-gereja yang berdomisili di Sumatera Utara, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Jend (Purn.) Luhut Binsar Panjaitan, yang didaulat menjadi salah satu pembicara di Sinode Agung HKBP, Gubernur Sumatera Utara, Kapolda Sumatera Utara, Pimpinan Daerah Se Tapanuli Raya, Tapanuli Tengah dan Sibolga.



Orientasi pada hari ini mengharapkan agar seluruh peserta sinode dapat melaksanakan sesuai dengan tata tertib yang telah di aturkan oleh panitia. Dukung dan doakan kelancaran Sinode Agung HKBP ke 66 tahun ini yang akan menjadi Sinode sejarah bagi HKBP.  (BTIK)