"Molo ingkon mamujimuji ahu, angka hagaleonki ma hupapujipuji.

Jika aku harus bermegah, maka aku akan bermegah atas kelemahanku."

2 Korint. 11:30

Ibadah dan Pesta Pembangunan HKBP Resort Dame Distrik Riau Pesisir


Duri - Warga jemaat HKBP Resort Dame, Duri beribadah bersama Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan dan mengadakan pesta pembangunan untuk menuntaskan rencana pembangunan gereja. Ibadah dilayani oleh Pdt. Sarlen Lumbantobing, Praeses Distrik Riau Pesisir, sebagai Liturgis dan Pdt. Victor Tinambunan sebagai Pengkhotbah (12/9/2021).


Jemaat HKBP Resort Dame dilayani oleh Pdt. Doni Pasla Tambunan (Pendeta Resort), Pdt. Sihar Gurning (Pendeta Fungsional), dan Bvr. Kariani Manullang (Bibelvrouw Resort). Resort Dame sendiri terdiri dari 1 jemaat induk dan 3 jemaat filial. Demi mendukung penerapan protokol kesehatan, didirikan tenda di halaman gereja untuk tempat duduk warga jemaat yang hadir.

Dalam khotbah yang didasarkan kepada Markus 8: 31-38, Pdt. Tinambunan menyampaikan tiga pesan kepada warga jemaat: Pertama, "Kitalah yang harus menyesuaikan diri dengan Tuhan bukan sebaliknya, Tuhan yang menyesuaikan diri dengan hasrat, pikiran, dan keinginan kita (Rm. 11:34)." Terkadang doa dan harapan kita kepada Tuhan bukannya menyesuaikan diri dengan Tuhan tetapi cenderung mendesak Tuhan untuk menyesuaikan diri dengan hasrat, pikiran, dan keinginan kita.


Kedua, "Mengikut Yesus memang harus memikul salib, tetapi harus diingat bahwa kita bisa karena kekuatan yang dari Tuhan, bukan dari diri kita sendiri." Penderitaan selalu ada di samping kita namun Tuhan Yesus mengajari kita untuk fokus kepada sukacita yang Dia sediakan bagi umat-Nya (ayat 34).

Ketiga, "Selalu memikirkan dan mengusahakan yang terbaik bagi kehidupan kita setiap hari." Kenali kebaikan Tuhan yang selalu Dia curahkan bagi kehidupan seluruh ciptaan-Nya sehingga kita memikirkan dan mengusahakan yang terbaik bagi kehidupan setiap hari.


Sampai berita ini diturunkan pesta pembangunan masih berlanjut dengan mematuhi protokol kesehatan. (SKS-NS)

Pustaka Digital