"Molo ingkon mamujimuji ahu, angka hagaleonki ma hupapujipuji.

Jika aku harus bermegah, maka aku akan bermegah atas kelemahanku."

2 Korint. 11:30

Ibadah Minggu di HKBP Nagojor


Nagojor, (25/7/2021) Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th sampaikan Kotbah Minggu di HKBP Nagojor, Distrik XXIV Tanah Jawa, Jl. Gereja No. 1 Nagori Tanjung Maraja - Nagojor Kec. Jawa Maraja Bah Jambi, Kab. Simalungun, Prov. Sumatera Utara yang dihadiri sekitar 300 orang. Sebelum masuk ibadah pukul 10:00 WIB, Kepala Departemen Diakonia menyapa Anak Sekolah Minggu horong II sekaligus mengajarkan lagu baru, God is so good.



Di persekutuan lewat ibadah Minggu, Pdt. Debora Purada Sinaga sampaikan kotbah yang tertulis dari 2 Raja-raja 4:42-44. Memfokuskan bahwa Tuhan yang menjamin hidup orang Kristen termasuk memberikan makanan. Terlebih juga ditengah Covid-19, kita hendak tetap percaya bahwa Tuhan menjaga. Maka penting untuk meningkatkan spritual dan tetap menjaga protokol kesehatan. Jemaat HKBP 12.799 orang positif yang positif Covid dan telah banyak yang meninggal dunia. 


Ibadah Minggu dilayani oleh sebagai liturgis, St. L.V Tampubolon, pembaca warta jemaat Gomgom Nainggolan, S.Pdk. Pengumpul Persembahan, St. C.J. Sitindaon, St. D. br. Sihombing, St. V. br. Tampubolon. Pendoa syafaat, Sekben Lk.7 Marelog Bg, Song Leader Kelompok Ibu Eklesia, Organist, Yuni Sarah Ambarita, Drummer, Noel Extrada Sihotang dan Seksi tamu, C.St. Ch. Nainggolan.


Di tengah ibadah berkumandang lagu pujian dari kelompok Ibu hari Jumat yang menyanyikan lagu Partondion menceritakan iman yang selalu memuji Tuhan sekalipun merasa jauh dari Tuhan karena hidup yang mencari kekayaan.  Selanjutnya kumpulan Lanjut Usia menyanyikan lagu Dipardalan Jesus di Ngoluku menceritakan kesaksian akan Tuhan yang selalu mengiringi hidup sampai ujung hidup.

HKBP Nagojor yang berjumlah 285 Kepala Keluarga dan 600 orang jemaat dilayani oleh Pendeta Resort, Pdt. Lerik Jon Panjaitan, S.Th bersama C.Diak. Ristawati Silitonga dan 12 orang sintua yang melayani di 9 lingkungan. Mahasiswa praktek dari Sekolah Tinggi Theologia Siantar, Imauli Monika Tindaon dan guru huria, Gomgom Nainggolan, S.Pdk.


Gereja HKBP Nagojor selalu mengingatkan jemaatnya untuk selalu mentaati protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak untuk antisipasi penyebaran Covid-19 sekalipun letak desa Nagojor jauh dari kota. Setelah selesai ibadah,  HKBP Nagojor bersama para pelayan yang hadir melaksanakan ramah tamah dengan Kepala Departemen Diakonia HKBP di rumah dinas Pendeta Resort. (SKD-DAT)

Pustaka Digital