"Arga do hamu ditobus; unang ma olo hamu parhatobanon ni jolma!

Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia."

1 Korint 7:23

Ibadah Minggu Palmarum HKBP Resort Batu Aji Lama Distrik XX Kepulauan Riau

MINGGU PALMARUM 

Batam (10/4), Praeses HKBP Distrik XX Kepulauan Riau memimpin ibadah Palmarum di HKBP Batu Aji Lama Resort Batu Aji Lama pada pukul 10.00 WIB. Ibadah kali ini sekaligus ibadah pangojakhonon dohot paborhathon pelayan penuh waktu dari HKBP Batu Aji Lama.  

Dalam Khotbah yang tertulis di Mazmur 118:19-29, Diberkatilah dia yang datang dalam nama TUHAN! Orang orang yang percaya selalu rindu untuk memasuki Rumah Tuhan, karena Rumah Tuhan adalah rumah berkat bagi setiap orang percaya, ketika orang ada di rumah Tuhan dipercayai Tuhan akan memberikan berkat-Nya sekaligus membawa berkat pulang menjadi berkat, sukacita, dan damai sejahtera.


Namun dalam memasuki rumah Tuhan, mungkin saja hidupnya akan hampa tiada arti jika hal itu hanya sebatas rutinitas. Demikian juga semua religi kita lainnya (Passion, Jumat Agung, Paskah) bisa tidak punya makna bila kita menjadikannya hanya sebagai kebiasaan. 

Pemazmur mengatakan "Inilah pintu gerbang TUHAN, orang-orang benar akan masuk ke dalamnya", jadi dengan kata lain, orang memasuki persekutuan dengan Tuhan harus memiliki pengakuan atas karya Tuhan bahwa hanya melalui pertolongan dan keselamatan yang dianugerah Tuhanlah kita diselamatkan dari keterpurukan hidup, sehingga hidup kita boleh bersukacita. Kita juga harus belajar dalam kebenaran Tuhan, sebab tanpa kebenaran, orang tidak akan dapat menghampiri Tuhan. Benahi hidup agar kita dapat menikmati hadirat-Nya. Diberkatilah dia yang datang dalam nama TUHAN.


Praeses memberangkatkan Pdt. Siska Wati Munthe (No: 30/Pdt/SK/01/2022) dari HKBP Batu Aji Lama ke HKBP Babelan Kota Resort Duta Permai Distrik XIX Bekasi.



Pangojakhonon Pdt. Simon Petrus Manullang (No:32/Pdt/SK/01/2022) menjadi pendeta fungsional dan Bvr. Renta Hutajulu (No:28/SK/Bvr/03/2022) di HKBP Batu Aji Lama Resort Batu Aji Lama. Bvr. Renta Hutajulu adalah pelayan paruh waktu di HKBP Batu Aji Lama sekitar 18 tahun lamanya. Selama ini melayani dengan dasar surat penugasan dari Bapak Praeses sebelumnya. Tetapi pada hari ini, secara resmi Praeses mangojakkon beliau menjadi pelayan di sini dengan SK dari Ephrous. 

Di dalam tahun 2022 ini, para pelayan yang melayani di HKBP Batu Aji Lama sudah berganti melalui SK dari Ephrous. Pendeta Resort, Pendeta Fungsional, dan Bibelvrouw. Harapan dari jemaat kedepan ada hal yang baru yang akan kami terima dari pelayan yang baru dilantik. Meskipun secara pembangun gereja dan lingkungan masih tetap berjalan. Harapan jemaat, agar para pelayan menyemangati jemaat untuk melanjutkan program dan pembangunan di gereja ini. 

Parhalado juga menyaksikan kebaikan dan ketulusan Pdt. Siska Munthe melayani selama 7 tahun 7 bulan di HKBP Batu Aji Lama ini. Pada awal melayani disini, ibu pendeta masih sendiri, sekarang sudah berempat, amang Pardede dan kedua anak. Semoga di tempat yang baru semakin diberkati dan tetap saling mendoakan di antara kita. 


Pdt. Siska, Pdt. Simon dan Bvr. Renta menyampaikan terima kasih kepada seluruh jemaat, parhalado, pelayan penuh waktu, Pendeta Resort, dan Praeses atas pelayanan pada hari ini. Kiranya Tuhan memberkati kita di dalam rumahnya ini, dan melanjutkan pelayanan di rumah Tuhan. (SDXX-JLS)


Pustaka Digital