Ibadah Penguatan Kepada HKBP Sei Rampah yang Terkena Banjir

Pada hari Sabtu (20/11/2021), HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Deli adakan ibadah penguatan dan doa kepada 150 KK warga jemaat HKBP Resort Sei Rampah. Sejak hari Rabu (20/11/2021) terjadi banjir akibat meluapnya sungai di Sei Rampah selama 2 hari hingga Jumat (12/11/2021).






Dampak dari banjir, banyak rumah penduduk yang terendam banjir hingga mayoritas warga tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. Akibat lain dari banjir, banyak dari mereka yang harus mengungsi untuk sementara waktu.



Keadaan ini tentunya sangat mempengaruhi kesehatan warga. Para warga sangat membutuhkan pasokan obat-obatan serta makanan. Saat kunjungan langsung ke lokasi banjir, Pdt. Sikpan Sihombing, M. Th (Praeses HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Deli) mendengar dan melihat sendiri bahwa warga korban banjir mengeluh dan merasakan bahwa kesehatan mereka terganggu. Banyak dari korban yang merasakan gatal, demam, nyeri di bagian pernapasan, dll.

Pada ibadah penguatan dan doa, turut serta beberapa Pelayan penuh waktu beserta keluarga, antara lain:

1. Pdt. Timothy Burju Sihombing

2. Pdt. Ganda Sihombing

3. Pdt. David Silaban

4. Pdt. Sabar Smanungkalit

5. Pdt. Santo Marpaung

6. Gr. Boyke Pardede

7. Pengurus Persekutuan Parompuan HKBP Distrik XIV Tebing Tinggi Deli yang diketuai oleh Inang Dra. Delima Tambun

8. Keluarga Pardihuta penuh waktu se-Distrik XIV Tebing Tinggi Deli yang dipimpin oleh Inang Praeses





Dengan ibadah penguatan dan doa ini, kiranya warga jemaat HKBP Sei Rampah dapat lebih bersabar dan berpengharapan di tengah-tengah bencana banjir yang terjadi.

Pustaka Digital