Ibadah Peresmian Revitalisasi Bangunan Biro Zending HKBP

(Sabtu, 29/6/2024) Jelang ibadah Jubileum 125 Tahun Zending, HKBP melalui Departemen Marturia melaksanakan Ibadah Peresmian Revitalisasi Bangunan Biro Zending HKBP. Adapun bangunan yang direvitalisasi adalah kantor zending HKBP, rumah dinas kepala biro zending, asrama, dan bangunan kolportase.

Ibadah peresmian dimulai dengan penandatanganan prasasti oleh Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar, pengguntingan pita oleh Nyonya Ephorus, Inang Sri Simatupang, pelepasan burung merpati, peninjauan kantor zending, rumah dinas kepala biro zending, asrama, dan kolportase.


Setelah pelaksanaan rangkaian acara pembuka, kegiatan dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Merry Simarmata sebagai liturgis dan pengkhotbah, dan Praeses Distrik XIV Tebing Tinggi Deli, Pdt. Sikpan Sihombing, sebagai pendoa syafaat.


Usai ibadah, para tamu undangan dipersilahkan menyampaikan kata sambutan. Kata sambutan disampaikan oleh Pdt. Maurixon Silitonga, selaku perwakilan panitia jubileum; Pdt. Hotman Nababan, selaku Kepala Biro Zending HKBP; Bapak Hendra Simanjuntak, selaku Aleale Zending; St. Herbert Aruan, selaku perwakilan pemerintah setempat; Pdt. Daniel Harahap, M. Th, selaku Kepala Departemen Marturia HKBP; Dr. Mariana br Simanjuntak, selaku perwakilan keluarga Bapak Luhut Binsar Pandjaitan yang telah memberi sumbangan untuk revitalisasi pembangunan; dan Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar.


Pdt. Daniel Harahap, M. Th dalam sambutannya mengatakan bahwa pesta puncak Jubileum 125 Tahun Zending HKBP yang akan dilaksanakan besok bukan sebagai pusat perayaan, namun simbolik karena gereja-gereja HKBP di seluruh daerah juga ikut merayakan pesta zending secara serentak.


Beliau berpesan kepada para pimpinan gereja, baik praeses maupun pendeta resort agar ikut menyemarakkan pesta Jubileum 125 Tahun Zending HKBP di tempat pelayanannya masing-masing. "Parameter keberhasilan acara peresmian revitalisasi bangunan ini adalah kebersihan tempat yang terjaga hingga kegiatan berakhir," ungkap Pdt. Daniel menutup kata sambutannya.

Ompu i Ephorus, dalam kata sambutannya mengapresiasi jalannya acara serta upaya Biro Zending dan Departemen Marturia dalam menyukseskan acara peresmian gedung serta ibadah puncak Jubileum 125 Tahun Zending HKBP pada Minggu mendatang (30/6/2024).


Ephorus berharap agar kedepannya HKBP dapat memaksimalkan penggunaan komplek zending HKBP dalam pembinaan para pelayan misi.

Acara ditutup dengan makan bersama dan pengulosan oleh Ompu i Ephorus kepada jemaat dan pemerhati zending HKBP.


Pustaka Digital