"Alai di Kristus do hamu, jala di Debata do anggo Kristus.

Tetapi kamu adalah milik Kristus dan Kristus adalah milik Allah."

1 Korint 3:23

Ibadah Syukur Awal Tahun, HKBP Distrik II Silindung Launching Progam Tahun Kesehatian

Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik II Silindung lakukan launching Program Orientasi Tahun Kesehatian 2022 pada Ibadah Syukur Awal Tahun yang diadakan di Gereja HKBP Pearaja Tarutung, Kamis (13/01/2022). Salah satu program prioritas pada Tahun Kesehatian tersebut adalah mewujudkan Sentralisasi Keuangan HKBP. Program mewujudkan Sentralisasi Keuangan tersebut tertuang pada Buku Rencana Program Kegiatan HKBP Distrik II Silindung di nomor dua poin g.





Ibadah pembuka dilayani Pdt. Eden Siahaan, STh, Kepala Biro Ibadah Musik HKBP sebagai pengkhotbah. Beliau menyampaikan bahwa sering terjadi di tengah masyarakat maupun di tengah jemaat, adanya perbedaan sudut pandang dalam melihat suatu program. Ini mengakibatkan banyak program tidak dapat terlaksana karena tidak adanya satu pemahaman. Untuk itu,  Pdt. Eden menjelaskan, untuk mewujudkan setiap program yang direncanakan, dibutuhkan kerelaan untuk mau beranjak dari tempat kita memandang, berpindah ke tempat orang lain melihat, sehingga didapatkan kesamaan pandangan tentang program yang telah dicanangkan, agar program tersebut dapat dilaksanakan dengan baik.





Praeses HKBP Distrik II Silindung, Pdt. Hasudungan Manalu, STh, dalam arahannya mengajak para pelayan yang ada di Distrik II Silindung untuk bersama-sama mendukung program yang telah diputuskan di Sinode Godang menjadi program strategis pada Tahun Kesehatian. Tentang Sentralisasi Keuangan, yang diharapkan adalah peningkatan pelayanan dalam membangun Tubuh Kristus di tengah-tengah masyarakat. Dalam hal Program Tahun Pemberdayaan Tahun 2021, salah satu fokus adalah menyelesaikan masalah Dana Pensiun. Praeses Hasudungan berterima kasih dan mengajak pelayan untuk menuntaskan masalah Dana Pensiun HKBP tersebut.





Kata sambutan yang mewakili undangan Ketua Pengadilan Negeri Tarutung, Golom Silitonga, SH, MH, mengajak warga jemaat dan pelayan untuk bersama-sama melaksanakan Program Tahun Kesehatian sesuai poin-poin yang telah ditentukan, terutama program yang telah ditetapkan Hatopan tentang Sentralisasi Keuangan.



Tentang program Sentralisasi Keuangan yang juga menjadi salah satu program distrik, St. Julius Nababan, Uluan HKBP Barat Indah Permai menanggapi positif rencana Program Sentralisasi Keuangan HKBP. “Saya menanggapi positif tentang rencana Program HKBP mengenai Sentralisasi Keuangan. Ketika hal itu terlaksana,  tidak ada lagi kesenjangan penggajian, dengan istilah 'tempat basah' dan 'tempat kering'”. Ia mengajak pelayan dan warga gereja untuk sehati mewujudkan program Sentralisasi Keuangan tersebut.



Ketua Panitia Bona Taon HKBP Distrik II Silindung, Pdt. Saor Hutagaol yang adalah Pendeta Resort HKBP Pearaja Tarutung mengajak untuk menyambut program Sentralisasi Keuangan secara positif karena telah menjadi pergumulan HKBP selama ini, yang berimbas pada persoalan mutasi. Pdt. Saor berharap kepada semua stagholder di Tahun 2022, agar dengan semangat kesehatian berpikir ke arah yang positif, melihat Program Sentralisasi Keuangan. (P. Sam – B’TIK).

Pustaka Digital