"Tungki do rohangku di bagasan, dibahen i marningot do ahu di Ho sian luat martopihon Jordan, dohot sian Hermon, sian dolok Misar.

Jiwaku tertekan dalam diriku, sebab itu aku teringat kepada-Mu dari tanah sungai Jordan dan pegunungan Hermon, dari gunung Mizar."

Psalmen 42: 7

Jubileum 50 Tahun HKBP Air Molek Ressort Indragiri

Minggu 7 April 2019, Ompui Ephorus beserta dengan Ompu Boru, Bapak Praeses Distrik XXII Riau Pdt. Mangantar Tambunan, Bapak Ibu Pendeta sedistrik XXII juga Bapak Ibu Pelayan yang pernah melayani di HKBP Air Molek Ressort Indragiri mengikuti acara Jubelium HKBP Air Molek ressort Indragiri yang ke 50 di HKBP Air Molek.

Acara dimulai dengan makan bersama di rumah Keluarga Amang Sagala/Inang boru Sitanggang. Selesai Makan bersama Ompui beserta Ompu boru dan seluruh rombongan mengikuti barisan Prosesi yang diikuti oleh Ketua Panitia Jubelium 50 Tahun HKBP Air Molek Bapak T. Sihombing.

Sesampainya di depan Gereja, Anak-anak sekolah Minggu HKBP Air Molek menyambut rombongan dengan tor-tor dan pengalungan bunga serta pemberian bunga pangku kepada Ompui Ephorus dan Ompu boru, Bapak Praeses Distrik XXII Riau dan Inang, Bapak Pendeta Ressort dan Inang.

Acara dilanjunkan dengan penandatanganan prasasti Jubelium 50 tahun dan pelepasan burung merpati, menandakan kasih karunia Allah yang akan selalu hadir dan senantiasa menyertai Jemaat HKBP di seluruh Dunia dan pelepasan balon oleh Ompu Boru. Ompui Ephorus juga menanam pohon yang menandatakan keimanan jemaat yang akan selalu bertumbuh dan berkembang.

Dalam pelayanan Minggu Bapak Praeses Distrik XXII Riau melayani sebagai liturgis, Pendeta Ressort HKBP Air Molek sebagai Pendoa Syafaat dan Ompui Ephorus sebagai pelayan Firman.

Dalam Khotbah, Ompui Ephorus menyampaikan bahwa perayaan 50 tahun ini dilakukan bukan karena keinginan atau perintah dari kantor pusat HKBP yang menghimbau agar jemaat merayakannya tetapi Firman Tuhanlah yang mengajak jemaat untuk merayakannya sesuai dengan yang tertulis dalam Imamat 25:10-15. "Tahun yang kelima puluh itu harus menjadi tahun Yobel bagimu, jangan kamu menabur, dan apa yang tumbuh sendiri dalam tahun itu jangan kamu tuai, dan pokok anggur yang tidak dirantingi jangan kamu petik buahnya."

Ompui Ephorus juga sangat mengapresiasi jemaat karena dalam acara Perayaan Jubelium 50 Tahun HKBP Air Molek ressort Indragiri Anak-anak Sekolah Minggu, Remaja dan Naposo diberikan peran aktif dalam Perayaan. Anak-anak Sekolah Minggu, Remaja dan Naposo merupakan masa depan Gereja. Perayaan seperti ini akan selalu diingat dan akan menjadi semangat bagi mereka di tahun-tahun kelak.

Dalam acara Pesta Perayaan Jubelium 50 Tahun HKBP Air Molek hadir pula Bapak Bupati Indragiri Hulu yang diwakilkan oleh Bapak Inspektorat Bapak Sitinjak. Dalam kata sambutannya Bapak Bupati sangat menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat menjaga kedamaian dan keamanan di Kabupaten Indragiri Hulu. // BS

comments

Leave a Reply

Pustaka Digital