"Alai borngin i diida si Paulus di bagasan tondina ma Tuhan i na mandok tu ibana: Unang ma ho mabiar; hatahon ma, unang ma ho mauhom!

Pada suatu malam berfirmanlah Tuhan kepada Paulus di dalam suatu penglihatan: "Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!"

Ulaon ni Apostel 18:9

Kadep Diakonia HKBP: Hidup dalam hikmat yang dari atas

HKBP Ester Afd. 3, Resort Pabatu Distrik Tebing Tinggi mendapat kunjungan gerejawi dari Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Purada Sinaga, MTh. Beliau juga bertindak sebagai pewarta firman dan didampingi oleh Pendeta Resort Pabatu, yakni Pdt. Tanty Sinaga yang berperan sebagai liturgis.

Dalam khotbahnya yang berangkat dari Yakobus 3:13-18, Ibu Kadep Diakonia menyatakan betapa banyaknya hal positif yang dibuahkan dari hikmat dari Allah. Hikmat dari Allah akan membawa kebaikan, kebenaran, dan jauh dari tindak kejahatan. Hikmat dari Allah akan membuat kita membuang kesombongan, iri hati, dengki, atau hal-hal jahat yang dapat merusak hidup kita dan komunitas dimana kita hidup.


Tidak hanya itu hikmat dari Allah juga akan membuat kita peduli akan kelestarian lingkungan hidup. Kita akan merawat dan memelihara lingkungan agar tetap hijau. "Dan itulah yang kepada kita diuji dengan kegiatan penanaman pohon tadi. "Ketika kita peduli pada alam dengan memelihara tanaman yang kami berikan ini, itulah satu bukti kita memiliki hikmat dari atas, hikmat dari Allah," tambah Ibu Kadep.

Setelah ibadah Ibu Kadep memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai kepada jemaat melalui Pdt. Resort dan pimpinan jemaat, CPdt. Daniel Hutabarat.

HKBP menjadi berkat bagi dunia