"Ai Ahu do donganmu,” ninna Jahowa, “laho paluahon ho; ai sun siap do bahenonHu saluhut bangso parbegu haambolonganmu na Hubahen i na sai laon, alai anggo ho ndang siap bahenonHu; ingkon pinsangonHu do ho nian hombar tu uhum, jala ndang tarbahen so toruanHu ho.

Sebab Aku menyertai engkau, demikianlah firman TUHAN, untuk menyelamatkan engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuserahkan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Jeremia 30:11

Kadep Diakonia HKBP Memperkenalkan Warna Warni Pelayanan Diakonia Kepada Peserta LPP 3

Seminarium Sipoholon, 17 November 2021

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M. Th. didapuk untuk memperkenalkan warna-warni pelayanan diakonia HKBP kepada calon pelayan yang mengikuti Latihan Persiapan Pelayanan 3 (LPP 3) pada hari Rabu, 17 November 2021 di Seminarium Sipoholon.

Kadep Diakonia HKBP memulai sajiannya dengan membuat kuis kepada peserta LPP. Cara pembukaan itu berhasil mencairkan suasana pertemuan yang sempat hening dan agak tegang. Setelah berhasil menarik perhatian peserta LPP, Kadep Diakonia HKBP menyampaikan kepada peserta LPP tentang ragam ruang lingkup pelayanan yang telah dilakukan dan masih berjalan, serta yang akan dikerjakan oleh Departemen Diakonia HKBP.


HKBP telah dan masih melakukan pelayanan karikatif seperti tanggap bencana kepada warga jemaat yang membutuhkan, pelayanan terhadap ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), dan lain sebagainya. Di waktu mendatang, Departemen Diakonia HKBP akan mencoba membuat rumah singgah bagi para ODGJ. Departemen Diakonia HKBP berencana mengembangkan pelayanan untuk pemberdayaan warga jemaat. Pelayanan tersebut mengikutsertakan Biro Pengmas dengan budidaya ternak dan pertanian organik.


Selain itu, Ibu Kadep Diakonia juga memperkenalkan wine, virgin coconut oil dan coconut oil. Winda Simbolon, merupakan salah satu peserta LPP diminta untuk menjelaskan wine, coconut oil dan virgin coconut oil secara ringkas kepada peserta. Permintaan ini bukanlah hal yang mengejutkan karena Winda Simbolon sendiri melayani di Unit Usaha Departemen Diakonia.

Kiranya peserta LPP 3 tetap semangat dan bersukacita menjalani masa latihan ini.


HKBP menjadi berkat


Pustaka Digital