"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

Kadep Diakonia HKBP: Orang yang diberkati & berharga di mata Tuhan karena datang dalam nama Tuhan

Desa Binjai, 10 April 2022

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M.Th melakukan lawatan gerejawi ke HKBP Desa Binjai, Ress. Tebing Tinggi, Distrik Tebing Tinggi pada Minggu Palmarum. Gereja ini dipimpin oleh Ibu Diakones Agnes Lumbantobing.


Dalam pewartaan firman yang berangkat dari Mazmur 118:19-29, Ibu Kadep Diakonia mengatakan bagaimana Allah dengan perbuatan-Nya yang ajaib mampu dan sanggup membuat apa yang di mata manusia tidak berharga atau tidak bernilai seperti batu yang dibuang tukang bangunan menjadi batu penjuru yang sangat penting, yang sangat menentukan kekokohan bangunan. Itu terjadi dalam diri Yesus. Dia ditolak oleh banyak orang di masa-Nya namun Yesus justru menjadi batu penjuru yang penting dalam pondasi iman banyak orang di seluruh dunia.

Perbuatan ajaib Allah itu juga dilakukan kepada orang percaya karena orang-orang percaya merupakan orang-orang yang datang dalam nama Tuhan. Mereka berharga dan diberkati Tuhan.

Pelayanan Kadep Diakonia di Minggu Palmarum ini diawali dengan menyapa anak-anak Sekolah Minggu. Setelah pelayanan minggu dewasa, Ibu Kadep Diakonia melakukan pelayanan pemberangkatan anak-anak jemaat untuk ujian sekolah dari berbagai tingkat yaitu tingkat SD, SLTP, SMA dan perguruan tinggi. Dalam pelayanan itu Ibu Kadep juga memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak untuk meraih masa depan mereka.

HKBP menjadi berkat bagi dunia.


Pustaka Digital