"Jadi dapothonon ni angka bangso parbegu ma panondangmu dohot angka raja mandapothon sinondang naung binsar di ho.

Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu."

Jesaya 60 : 3

Kadep Diakonia HKBP pada Pesta Syukuran Renovasi Gereja HKBP Pakpahan Sitinjak: Firman Allah tidak jauh darimu

Pakpahan Sitinjak, 10 Juli 2022

Warga jemaat HKBP Pakpahan Sitinjak, Resort Onan Runggu Distrik VII Samosir menyambut gedung gereja yang baru direnovasi dengan penuh sukacita dan kegembiraan. Kegembiraan itu diungkapkan dalam Ibadah Minggu Pesta Syukuran Renovasi Gereja HKBP Pakpahan Sitinjak pada 10 Juli 2022.

Tidak hanya bersukacita karena gedung yang direnovasi telah selesai, seluruh warga jemaat juga bergembira karena berkat Tuhan melalui Kel. Ompu Ramian Pakpahan yang mendukung renovasi dengan menyerahkan sertifikat penyerahan tanah gereja HKBP Pakpahan  Sitinjak kepada HKBP.

Kadep Diakonia, Ibu Pdt. Debora Sinaga, MTh didapuk untuk menjadi pewarta firman. Dalam khotbahnya, Ibu Kadep mengapresiasi kesediaan Kel. Ompu Ramian yang tidak hanya menyerahkan tanah namun juga menyerahkan sertifikatnya.


"Penyerahan sertifikat ini menunjukkan bagaimana Kel. Ompu Ramian benar-benar memberikan tanah dan tidak berniat menarik kembali apa yang diberikannya," tambah Ibu Kadep. Ibu Kadep Diakonia juga menyatakan penyerahan ini menjadi salah satu bukti bagaimana firman Allah itu tidak jauh dari Kel. Ompu Ramian Pakpahan. Firman Allah itu dekat dengan kalian, di dalam hati kalian, dan firman Allah itulah yang menggerakkan kalian memikirkan dan memberikan yang terbaik bagi Tuhan lewat gereja-Nya di kampung halaman kalian," pungkas Ibu Kadep menambahkan.

Seperti orang Israel yang diberkati Allah, dari kelompok atau bangsa nomaden menjadi bangsa atau kelompok menetap dengan tanah yang diberikan Tuhan, demikian jugalah berkat Tuhan lewat penyerahan tanah dan selesainya renovasi gedung gereja HKBP Pakpahan Sitinjak ini.

Ibu Kadep Diakonia dalam bimbingan pastoralnya menyerukan kepada seluruh jemaat untuk tetap memelihara firman Allah dalam hidupnya. Dan tetap membangun komunikasi positif dengan anak-anak rantau untuk mendukung kelanjutan pelayanan gereja ini di masa depan.

HKBP menjadi berkat bagi dunia