Kadep Diakonia: Jangan Pernah Padam Pemuda Berkarya

Pematang Siantar, 22 November 2021

Dukungan yang tidak pernah berhenti kepada Pemuda Berkarya "Tuonan" kembali dibuktikan oleh Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora P. Sinaga, M. Th. Pada hari Senin, 22 November 2021. Kepala Departemen Diakonia HKBP menyampaikan persembahan pribadinya kepada Pemuda Berkarya "Tuonan" berupa sebuah mesin genset.

Pemberian ini berangkat dari kegelisahan dan keresahan yang ada dalam diri Ibu Kepala Departemen Diakonia HKBP. Beberapa waktu lalu, listrik di Percetakan HKBP yang menjadi sumber arus Cafe Tuonan mengalami gangguan dan gangguan itu menyebabkan terkendalanya operasional Cafe Tuonan beberapa saat. Kadep Diakonia resah karena jika itu kembali terjadi dapat menimbulkan kurangnya rasa nyaman dan kepercayaan pelanggan yang hendak datang berkunjung ke kafe Tuonan. Oleh karena itu maka sebuah genset menjadi keharusan yang harus dimiliki oleh Cafe Tuonan.


Dalam pesannya, Kepala Departemen Diakonia menyampaikan kepada Pemuda Berkarya bahwa pemberian genset ini adalah sebuah permintaan kepada Pemuda Berkarya untuk tetap bersinar dan tidak padam berkarya bagi dunia umumnya dan HKBP khususnya.



Selain dihadiri oleh Kadep Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Sinaga, M. Th. dan Ketua Pemuda Berkarya, Jan Patrick Rajagukguk, penyerahan mesin genset juga turut disaksikan para pemuda dan tim Departemen Diakonia lainnya. Kiranya pemberian mesin genset dapat selalu mengobarkan semangat pemuda untuk tetap berkarya.

HKBP menjadi berkat


Pustaka Digital