Kadep Diakonia: Menjadi Pengikut Kristus yang Setia

Hutanamora, 28 Agustus 2022

Kepala Departemen Diakonia HKBP, Ibu Pdt. Debora Purada Sinaga, MTh melakukan kunjungan gerejawi ke HKBP Hutanamora, Res. Sitorang Distrik Toba. Perjalanan ke HKBP Hutanamora sempat terkendala karena bencana longsor yang terjadi di sekitar wilayah Jangga. Longsor itu membuat pohon tumbang dan menghambat jalan lintas dari dan ke daerah Toba.

Ibu Kadep Diakonia akhirnya berhasil tiba di hutanamora setelah Ibu Pdt. Romasta Sitinjak, Pdt. HKBP Hutanamora berkoordinasi dengan CPdt. Sumurung Manurung untuk menjemput Ibu Kadep Diakonia dari Lumbanjulu.


Dalam khotbahnya yang berangkat dari Mat. 16:21-28, Ibu Kadep Diakonia menekankan kepada jemaat HKBP Hutanamora agar menjadi pengikut Kristus yang setia, yang siap menanggung segala hal karena menjadi pengikut Kristus.

"Mengikut Kristus tidak hanya karena ikut-ikutan dan menjadi pengikut musiman", tambah Ibu Kadep. "Menjadi pengikut Kristus harus siap menderita, menyangkal diri bahkan kehilangan nyawa," ditegaskan Ibu Kadep.


Selepas ibadah, Ibu Kadep Diakonia HKBP menerima keramahan majelis jemaat HKBP Hutanamora sekaligus menerima kerinduan majelis jemaat HKBP Hutanamora untuk menjadi resort.

HKBP menjadi berkat bagi dunia