Kadep Koinonia: Manusia Bersukacita Hanya Karena Kristus

Malam Natal menjadi satu moment penting bagi banyak warga jemaat di seluruh dunia. Pada hari ini, Kepala Departemen Koinonia Pdt. Deonal Sinaga sebagai pengkhotbah dan Pdt. Saor Hutagaol sebagai liturgis dalam perayaan Malam Natal di HKBP Pearaja Resort Pearaja. (Sabtu, 24 Desember 2022).



Pdt. Deonal Sinaga dalam khotbah yang disampaikan kepada seluruh jemaat mengatakan "alasan manusia bersukacita hanyalah karna Kristus, karena janji Allah terpenuhi karena kelahiran Kristus". Kadep Koinonia melanjutkan bahwa "jika kita merayakan Natal pada hari ini alangkah baiknya mengalami perubahan secara fundamental dan eksistensial. Baik dalam keadaan suka ataupun duka, berubah menjadi pribadi baru yang diinginkan Kristus".


Tampak ribuan warga jemaat HKBP Pearaja datang menghadiri ibadah malam natal. Meskipun banyak jemaat yang berada diluar bangunan gereja, mereka menikmati sukacita malam natal dihari ini. Seperti halnya acara Natal, pada hari ini disertai dengan sesi liturgi dan koor. 




Natal menjadi moment yang penuh sukacita, dimana sebagian besar para anak rantau pulang dan berkumpul bersama keluarga. Perayaan Natal pada hari ini berlangsung sangat hikmat. Segenap fulltimer dan penatua HKBP Resort Pearaja menyampaikan Selamat Natal kepada seluruh jemaat Kristus. (BTIK) 

Pustaka Digital