Kadep Koinonia Pdt. Dr. Deonal Sinaga Serah Terimakan Jabatan Kepala Biro Oikumene

Pimpinan HKBP Kepala Departemen Koinonia Pdt. Dr. Deonal Sinaga serah terimakan jabatan, tugas dan tanggung jawab Kepala Biro Oikumene HKBP kepada Pdt. Mika Purba dalam satu ibadah di Ruang Oval Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Senin (25/7/2022).

Dalam bimbingan dan arahannya Pdt. Dr. Deonal Sinaga menyampaikan selamat kepada Pdt. Mika Purba serta mengapresiasi kinerja staf Biro Oikumene pasca peralihan Ka. Biro Oikumene yang lama Pdt. Sondang Napitupu yang saat ini sedang studi lanjut S3 di Philipina, program Biro Oikumene dapat berjalan dengan baik dibawah pimpinan Wa. Ka. Biro Oikumene Pdt. Tumpal Sitio, MTh.


Pdt. Deonal menekankan kepada staf dan pegawai yang berada di bawah naungan Departemen Koinonia, bahwa semua berkerja secara Tim. “Kita bersama-sama untuk mencapai tujuan bersama dengan menerapkan Servant Leadership,” pesan Pdt. Dr. Deonal Sinaga.

Pdt. Mika Purba, STh terhitung mulai 1 Juli 2022 menjadi Kepala Biro Oikumene HKBP melalui SK Ephorus No.246/pdt/SK/06/2022 yang dibacakan Wa. Ka. Biro Personalia, Pdt. Jhon Edison Silitonga, STh. Pdt. Mika Purba sebelumnya melayani sebagai pendeta oikumene di UEM Jerman selama enam tahun.

Setelah pembacaan naskah serah terima oleh Pdt. Jhon Edison Silitonga dan penandatanganan berita acara serah terima Kepala Biro Oikumene HKBP oleh Kadep Koinonia, Kepala Biro Oikumene yang baru, Pdt. Mika Purba dan beberapa saksi-saksi, secara simbolik Kadep Koinonia Pdt. Dr. Deonal Sinaga menyerahkan naskah berita acara serah terima Kepala Biro Oikumene kepada Pdt. Mika Purba.


Kata sambutan disampaikan Kepala Biro Oikumene yang baru, Pdt. Mika Purba, yang mewakili staf Biro Oikumene Pdt. Tumpal Sitio, MTh dan yang mewakili Kepala Biro/Staf dan Pegawai Kantor Pusat oleh Pdt. Dr. Enig Aritonang.


Pdt. Dr. Enig Aritonang berharap melalui kehadiran Pdt. Mika Purba di Biro Oikumene dapat menerapkan gerakan Oikumene Jerman yang sudah terkenal dan menyelaraskan topik oikumene dunia dengan topik Oikumene HKBP.


Sebelumnya Pdt. Dr. Deonal Sinaga dalam arahan dan bimbingannya usai Ibadah Kantor Pusat pada acara perkenalan menyampaikan apresiasi kepada Pdt. Mika Purba, selama enam tahun menjadi pendeta HKBP Parbarita Nauli di Jerman yang membawakan nama baik HKBP dan juga Indonesia dalam menjalankan missi Pekabaran Injil. (P. Sam – B'TIK).