Kadep Marturia Memotivasi Staf dan Pegawai Biro Zending dalam Pelayanan ke Depan

Ibu Kadep Marturia Pdt Dr Anna Pangaribuan mengikuti ibadah pagi di Kantor biro Zending HKBP pada Senin (25/3/2019), Pematangsiantar. Suasana ibadah yang nyaman dan baik diikuti oleh staf dan pegawai HKBP yang melayani di Kantor Zending, Pematang Siantar. Ibadah dilayani oleh ibu Esti Tambunan dan doa syafaat dilayani oleh bapak Hariman Situmeang. Firman Allah dibacakan dari buku Pajonok HKBP yang tertulis dari Mazmur 37:5, Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepadaNya dan Ia akan bertindak. Dalam doa syafaat, seleuruh pelayanan dan para pelayan di doakan untuk memulai pelayanan pada hari ini. Baik pelayanan di kantor maupun yang di lapangan zending HKBP. di dalam ibadah juga dilakukan pengumpulan persembahan dengan tujuan untuk mendukung pelayanan zending HKBP. Setelah ibadah selesai, ibu kadep memberikan arahan dan bimbingan kepada staf pegawai akan pelayanan zending, yaitu:

  1. Pentingnya mengikuti ibadah pagi. Ibadah pagi merupakan kebutuhan pokok kita untuk menerima kekuatan atau energi yang baru untuk melakukan pelayanan secara khusus untuk memberitakan kabar baik. Sebab tidak semua instansi dan kantor yang melakukan ibadah pagi, secara khusus bersekutu dengan firman Tuhan. Memang dikantor lain ada pertemuan khusus tetapi tidak bersekutu dengan Tuhan tetapi khusus kordinasi akan pekerjaan. Itulah pentingnya bersekutu dengan Tuhan agar kita selalu taat dan semakin menjadi rendah hati dalam pelayanan.
  2. Khotbah pagi ini mengajak kita untuk lebih yakin dan berserah bahwa hidupnya hanya atas perlindungan Tuhan saja. Itulah pentingnya menyerahkan hidup kita pada pagi hari untuk melanjutkan pelayanan kita pada hari ini. Ada banyak pelayanan yang dapat kita lakukan, misalnya kepada pedagang, supir, tukang ojek, anak jalanan dan mereka yang diterminal.

Selesai arahan dan bimbingan dari ibu kadep, dilanjutkan berkantor di Kantor Zending. Dalam pertemuan ini, ibu kadep berdiskusi kepada kepala biro Zending dalam rangka melaksanakan program Departemen Marturia HKBP yang dilaksanakan oleh Zending HKBP yaitu kegiatan Clinical Pastoral Education (CPE) di kantor Zending HKBP pada bulan Mei mendatang. Pembahasan ini terus berlanjut seputaran pelayanan zending HKBP.

 

comments

Leave a Reply