"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Kapolres Samosir menjadi Conductor di Acara Syukuran Awal Tahun Distrik VII Samosir

Kapolres Samosir AKBP Joshua Tampubolon, MH menjadi Conductor Group Musik dan Paduan Suara Polres Samosir di acara Ibadah Syukuran Awal Tahun dan Launching Program Tahun Kesehatian HKBP Distrik VII Samosir. Ibadah dilaksanakan di Gereja HKBP Pangururan, Selasa (25/1/2022).

Dengan menyanyikan lagu “Arbab”, AKBP Joshua Tampubolon tampil piawai memimpin Group Musik dan Paduan Suara Polres Samosir yang selalu tampil di even–even besar di Kabupaten Samosir.



Acara Syukuran Awal Tahun HKBP Distrik VII Samosir dihadiri 300 orang dari berbagai unsur, seperti para pelayan full timer sedistrik VII Samosir, anak-anak House of Love Pangururan, Bupati Kab Samosir (diwakili Martua Sitanggang beserta ibu), Camat Pangururan (Robintang Naibaho), BPA Pusat, dan Kapolres Kab Samosir AKBP Josua Tampubolon.



Dibuka dalam ibadah dengan pembawa firman: Pdt. Bonar H. Lumbantobing; liturgis: Pdt. Florensia, STh, dan doa syafaat: Pdt. Berman Sianturi. Pdt. Bonar Lumbantobing memberitakan khotbah yang berdasar pada Pilippi 2:2, "Karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: Hendaklah kamu sehati sepikir dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan." Untuk lebih memperjelas nats, Pdt. Bonar membacakan ayatnya dari ayat satu sampai ayat empat.

Pdt. Bonar menerangkan bahwa yang menjadi ayat renungan adalah permintaan Paulus kepada jemaat yang selama ini membuatnya susah dengan perbedaan dan perpecahan yang terjadi, supaya membuat sukacita hati Paulus dengan menyampaikan permohonan, yaitu yang menjadi ayat renungan Pilippi 2:2. Pdt. Bonar menekankan bahwa yang menjadi inti khotbah adalah ayat yang kedelapan, Yesus yang merendahkan diri bahkan sampai mati di kayu salib.

Rangkaian acara Syukuran Awal Tahun Distrik dibagi menjadi empat kegiatan yaitu: Ibadah Syukuran Awal Tahun, Launching Tahun Kesehatian Tahun 2022, Pelantikan Pengurus Badan Pemulihan Aset HKBP Distrik VII Samosir, dan penyerahan apresiasi kepada vaksinator sekabupaten Samosir.





Praeses HKBP Distrik VII Samosir Pdt. Rein Justin Gultom dalam kata sambutannya mengajak semua elemen masyarakat, pemerintah, dan gereja untuk sehati sepikir melakukan pelayanan besar yaitu pelayanan Marturia, Koinonia, dan Diakonia. Praeses juga berterima kasih kepada semua yang telah memberikan hati, tenaga, pikiran, dan upaya menyukseskan program HKBP Distrik VII Samosir. Untuk itu, kepada yang telah memberi sumbangsihnya, Praeses Pdt. Rein Justin memberikan apresiasi berupa cinderamata berupa ulos. (Yohansen. G/ P. Sam – B’TIK HKBP).

Pustaka Digital