"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Kasih Persaudaraan


Minggu (27/6), Ditengah padatnya pelayanan Praeses HKBP Distrik XX Kepri, hari ini Praeses memilih melayani melayani ibadah di pos parmingguon HKBP Tanjung Uncang Ressort Mahanaim.  


Pos Tanjung Uncang berdiri pada 1 Juni  2014 yang lalu, sudah pernah berpindah dari ruli (rumah liar) sampai pada lokasi saat ini (1000M2) pada Juni 2019. Sekarang jemaat pos ini telah mencapai 125 KK dengan jumlah penatua 7 Sintua, 3 Calon Sintua dan Cal. Pdt. Martin Pakpahan, M.Si. 


Dalam Khotbah, Praeses menjelaskan khotbah yang tertulis 2 Samuel 1:17-27, dengan Topik ; Kasih Persaudaraan, melihat proses perjalanan dan perkembangan pelayanan di gereja ini, kita yakin  ini semua berdasarkan adanya sesama kita yang saling memahami, mendukung dan mendokan.  Mari terus kita pupuk kasih persaudaraan yang saling memahami, menolong dan mendoakan, di gereja, keluarga dan masyarakat.  

Usai ibadah, Praeses juga menghimbau agar jemaat mengikuti protokol kesehatan yang baik dan mengikuti program vaksinasi dari pemerintah kita, agar kita sehat dan tetap bersukacita memuji dan melayani Tuhan didalam kehidupan kita sehari hari.


Pustaka Digital